Rakerda 2022, DPD PKS Siap Berkolaborasi Membangun Inhu


Senin, 27 Juni 2022 - 16:45:14 WIB
Rakerda 2022, DPD PKS Siap Berkolaborasi Membangun Inhu

RIAUIN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menegaskan, semangat transformasi dan kolaborasi menjadi nilai penting dalam upaya bekerjasama membangun Indragiri Hulu yang maju dengan semua elemen. 

"Karena Indragiri Hulu ini sangat luas, maka  kita sadar, bahwa Inhu tidak akan bisa dibangun hanya dengan satu kekuatan saja. Kita butuh bersama-sama. Kita butuh berkolaborasi," kata  Ketua DPD PKS Inhu Muhammad Syafaat dalam pidato politiknya saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Inhu 2022, Ahad (26/6/2022) kemarin, di Gedung Buana Sakti, Pasir Penyu. 

Rakerda PKS Inhu 2022 ini bernilai penting dan strategis dalam memperkuat dan memperkukuh upaya-upaya pelayanan kepada masyarakat Indragiri Hulu. 

Sekaligus momen memperkuat soliditas partai dalam menyambut tahun politik yang sudah di depan mata. Rakerda PKS Inhu juga menjadi penutup dari rangkaian Rakerda PKS di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. 

Dalam momen Rakerda ini juga dilantik sebanyak 7 orang Dewan Penasehat DPD PKS Inhu. Antara lain, Rusli Syarif (Ketua) H Mursidi (Wakil Ketua) Helmi Antoni, Ardi, H Sugiarto, Ibnu Chiban, Darmawi sebagai anggota penasehat.

Dalam orasi politiknya, Anggota DPR RI DR H Syahrul Aidi Maazat Lc MA menyinggung tentang transformasi dan kolaborasi yang menjadi tema dalam Rakerda kali ini. 

"Transformasi merupakan perpindahan. Dari logo saja kita sudah berubah. Yang dulu persegi, sekarang bulat. Artinya lebih lincah. Kita harus berpindah dalam cara membawa partai ini. Harus kita ubah stigma yang melekat kepada PKS selama ini, bahwa kita eksklusif. Buka seluruh komunikasi. Kita harus saling menyapa dan bertegur sapa dengan masyarakat luas, " ujar Syahrul Aidi. 

Rakerda PKS Inhu 2022 ini dibuka Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi Lc MA. Ditandai dengan pemukulan gong. 

Usai pembukaan, para petinggi partai, kader, anggota PKS serta tamu undangan melihat bazar UMKM yang digelar di halaman gedung.

Rakerda ini juga dihadiri perwakilan dari Kesbangpol Inhu, Koramil 04 Pasir Penyu, Polsek Pasir Penyu. Serta dihadiri juga oleh para tokoh masyarakat, ormas, dan undangan lainnya.-Gus