Arena Adu Banteng Roboh, 4 Pengunjung Tewas dan Ratusan Lainnya Luka


Senin, 27 Juni 2022 - 14:51:51 WIB
Arena Adu Banteng Roboh, 4 Pengunjung Tewas dan Ratusan Lainnya Luka Puing-puing terlihat setelah bagian dari tribun runtuh di arena adu banteng, selama perayaan perayaan San Pedro di El Espinal, Kolombia. Foto: Cristian Parra/REUTERS

RIAUIN.COM - Setidaknya empat orang tewas dan lebih dari 300 lainnya terluka akibat tribun di arena adu banteng di Kota El Espinal Kolombia yang runtuh pada Minggu, (26/6/2022).

Saat insiden terjadi, arena tersebut sedang mengadakan bagian dari perayaan Festival San Pedro. Acara populer itu menyaksikan masyarakat berhadapan dengan banteng-banteng kecil.

"Ada empat orang tewas saat ini—dua wanita, seorang pria dan seorang anak," jelas Gubernur Tolima, Jose Ricardo Orozco, dikutip dari AFP, Senin (27/6/2022).

Rekaman di media sosial menunjukkan, pengunjung berupaya melarikan diri dari reruntuhan. Seekor banteng dalam pertandingan itu terlihat terus berkeliaran di arena. Sekretaris Kesehatan Tolima, Martha Palacios, turut melaporkan situasi dari lokasi. Dia menerangkan, 322 orang yang mengalami cedera sedang dirawat di rumah sakit setempat.-dnr