Diarak Naik Barracuda, Marsma Andi Kustoro Pamit ke Kapolda Riau


Senin, 27 Juni 2022 - 13:01:24 WIB
Diarak Naik Barracuda, Marsma Andi Kustoro Pamit ke Kapolda Riau Marsam Andi Kustoro beserta ibu (kiri) dan Kapolda Riau Ijen MbIqbal beserta ibu (kanan)/foto:dnr

RIAUIN.COM - Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal mengadakan acara pelepasan Marsekal pertama (Marsma) TNI Andi Kustoro, SE sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin, Senin (27/6/2022).

Pada acara pelepasan tersebut, terlihat Marsma TNI Andi Kustoro di arak menggunakan mobil Barracuda yang dikawal langsung Kapolda Riau Irjen M Iqbal beserta jajaran.

Sesampai di lokasi depan gedung MTQ Riau, Andi Kustoro langsung disambut sejumlah personil Polda Riau dan jajaran dengan karpet merah. Kapolda Riau juga berkesempatan memberikan cindera mata sebagai kenang-kenangan kepada Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, acara yang taja Kapolda Riau kali ini merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa, karena dirinya dikawal langsung oleh Irjen M Iqbal.

"Ini suatu hal yang sangat luar biasa, mungkin Danlanud satu-satunya di Indonesia ini yang naik Barracuda dikawal langsung oleh Pak Kapolda dengan Forkopimda yang lain. Saya merasakan suatu hal yang sangat luar biasa. Mungkin tradisi ini tetap harus dijalankan sehingga menambah sinergitas antara TNI dan Polri," ujarnya, di halaman depan Gedung MTQ Riau, Senin (27/6/2022).

Andi meyebut, selama satu setengah tahun dirinya bertugas di Bumi Lancang Kuning, ia merasa sangat luar biasa karena masyarakat yang sangat ramah dan toleran.

"Sayapun bertugas di Pekanbaru ini sangat enjoy, sangat luar biasa kemudian bisa berteman dengan banyak teman di Pekanbaru sehingga tugas-tugas saya sepertinya menjadi lebih ringan," ucapnya.

Diakhir, Andi mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, Forkopimda dan Polda Riau, karena berkat bertugas di Bumi Lancang Kuning, ia mendapat promosi yang baik di Jakarta.

"Terima kasih Bumi Lancang Kuning, terima kasih Pak Kapolda yang telah mengadakan acara seperti ini, suprise bagi saya dan luar biasa bagi saya dan mohon ini dipertahankan. Kita berharap Pak Kapolda juga mendapatkan promosi yang lebih baik kedepannya," tutupnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen M Iqbal menyebut, Komandan Pangalan Udara Roesmin Nurjadin juga merupakan pimpinan polisi-polisi di Riau. 

"Jadi pimpinannya bukan hanya Kapolda, tetapi Danlanud beserta seluruh perwira dan keluarga besarnya juga sahabat. Polisi menjaga seluruh prajurit Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, begitu juga sebaliknya, kata Iqbal.

Disebut Iqbal, sinergitas antara TNI AU dengan Polda Riau harus tetap dijaga sehingga saling memberikan support, saling membantu bergandengan tangan untuk seluruh masyarakat di Provinsi Riau.

"Tidak ada yang hebat di antara kita, yang hebat adalah kebersamaan, bergandengan tangan, kolaboratif," tutupnya.

Usai disambut dengan tari persembahan, Marsma Andi Kustoro menyempatkan diri berfoto bersama dengan Kapolda Riau. Selanjutnya ia berpamitan kepada seluruh hadirin yang datang dan meninggalkan lokasi yang dilepas dengan lantunan lagu perpisahan oleh personil Ditlantas Polda Riau.

Untuk diketahui, Andi Kustoro ditarik Mabes TNI untuk menempati jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk III Bidang Ekkudag Panglima TNI. Jabatannya digantikan oleh Marsma Ian Fuady.

Acara Sertijab telah dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin pada Senin (27/6/2022) pagi.-dnr