Dorong Pertumbuhan Ekonomi Bengkalis, Pemkab Dukung Pembangunan SUTT 150 Kv KID-Pakning


Jumat, 24 Juni 2022 - 00:32:12 WIB
Dorong Pertumbuhan Ekonomi Bengkalis, Pemkab Dukung Pembangunan SUTT 150 Kv KID-Pakning Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY pada acara Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Pembangunan Transmisi 150 Kv Kawasan Industri Dumai (KID) – Pakning Bengkalis di Hotel Premiere, Pekanbaru, Kamis (23/6/2022). | Foto : hms

RIAUIN.COM- Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan transmisi 150 Kv Kawasan Industri Dumai (KID)-Pakning, Bengkalis. Hal itu sebagai upaya terus mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bengkalis.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY pada acara Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Pembangunan Transmisi 150 Kv Kawasan Industri Dumai (KID) – Pakning Bengkalis di Hotel Premiere, Pekanbaru, Kamis (23/6/2022). 

Kemudian, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pasokan listrik di berbagai pusat beban seperti kota, kawasan industri, permukiman dan lainnya, diperlukan sarana yang mampu menyalurkan tenaga listrik. Salah satu bentuk sarana yang digunakan adalah Proyek Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kv KID – Pakning Bengkalis.

"Pembangunan ini menjadi sebuah sarana ikhtiar kita bagaimana Kabupaten Bengkalis lebih maju, lebih handal dan lebih terjamin, sehingga nantinya bisa mendukung program pemerintah khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan investasi," harap Bustami.

Tujuan PLN yang mulia ini sama dengan tujuan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang memiliki visi misi, delapan program unggulan serta agenda proritas daerah sinergitas kerja sama Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat dan stakeholder lainnya untuk menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Rencana pelaksanaan pembangunan SUTT 150 Kv di Kabupaten Bengkalis ini akan sangat membantu kita untuk menghasilkan listrik yang berkualitas dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Ini adalah salah satu anugerah serta kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga pembangunan ini segera dilaksanakan," harap Bustami.

Pembangunan transmisi Dumai-Pakning Bengkalis ini merupakan kepentingan nasional yang harus didukung dan dilaksanakan. Sosialisasi juga agar dilaksanakan kepada masyarakat terutama di daerah yang nantinya akan dilalui oleh jaringan SUTT 150 Kv ini.

"Kepada Perangkat Daerah terkait, agar mempercepat pelaksanaan dan koordinasi proses perizinan sehingga tidak menghambat pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan," pinta Bustami.

Tampak hadir General Manager PT PLN (Peraero) Unit Induk Pembangunan Sumatra Bagian Tengah diwakili Senior Manger Pembangunan, Muhammad Abdulrachman Huda, Sekretaris Kota Dumai, Indra Gunawan, Kepala Dinas Perizinan, Basuki Rakhmad, Kepala Bagian SDA Sekretariat Daerah Bengkalis, Salman Alfarisi. -inf