Bupati Harapkan PPNI Bengkalis Mampu Jalankan Program Kerja Organisasi


Sabtu, 25 Juni 2022 - 00:04:20 WIB
Bupati Harapkan PPNI Bengkalis Mampu Jalankan Program Kerja Organisasi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra saat membuka Musyawarah Daerah ke-V PPNI Kabupaten Bengkalis, Sabtu (25/6/2022) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

RIAUIN.COM- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bengkalis diharapkan mampu membuat dan menjalankan program kerja organisasi. Hal tersebut dikatakan Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra saat membuka Musyawarah Daerah ke-V PPNI Kabupaten Bengkalis, Sabtu (25/6/2022) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Diharapkan nantinya akan terbentuk pimpinan dan kepengurusan PPNI Kabupaten Bengkalis yang memiliki visi dan misi jauh ke depan serta mampu membuat dan menjalankan program kerja organisasi. Artinya, maju dan mundur suatu organisasi akan sangat tergantung kepada kinerja pengurus. 

"Melalui momentum Musda ini hendaknya menjadi saat yang tepat bagi DPD PPNI Kabupaten Bengkalis, untuk melakukan evaluasi, koordinasi dan rekonsiliasi. Khususnya dalam menatap program-program pelayanan kesehatan, sebagai agenda kontribusi seluruh perawat, dalam mendukung keberhasilan pembangunan sektor kesehatan di negeri junjungan," harap Heri. 

Selain itu, mengingat sebagai organisasi para perawat, PPNI selama ini telah membuktikan perannya sebagai salah satu instrumen pelayanan kesehatan baik di rumah sakit, Puskesmas, Pustu, Poskesdes, serta pelayanan kesehatan lainnya, dalam upaya memajukan daerah, maupun menyehatkan dan menyejahterakan masyarakat.

"Mari bersama kita dukung, kita support dan kita intervensi, sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Kami berharap kepada para perawat, agar dapat memberikan pengaruh besar terhadap pembangunan nasional dan daerah, khususnya di bidang kesehatan, agar daerah kita terus maju dan masyarakat dapat hidup sehat serta sejahtera," pesan Heri.

Musda PPNI kali ini mengusung tema "Mewujudkan Pengelolaan Potensi Keuangan Daerah, Sumber Daya Alam Dan Sumber Daya Manusia Yang Efektif Dalam Memajukan Perekonomian" guna mewujudkan visi, misi serta delapan program unggulan Bengkalis Bermasa. 

Terlihat hadir Kadis Pengendalian Penduduk KB, H Ambali, Kadis Sosial, Hj Martini, Wadir Pelayanan RSUD Bengkalis Rita Puspa, Ketua DPD PPNI Bengkalis, H Ediyanto serta tamu undangan lainnya. -inf