Pulang Jemput Rapor, 1 Pelajar SD Tewas Terlindas Truk CPO di Simpang Garuda Sakti


Ahad, 26 Juni 2022 - 10:19:16 WIB
Pulang Jemput Rapor, 1 Pelajar SD Tewas Terlindas Truk CPO di Simpang Garuda Sakti Motor korban ringsek berada di kolong depan truk CPO saat kecelakaan di Simpang Garuda Sakti, Pekanbaru

RIAUIN.COM - Seorang pelajar Sekolah Dasar Murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 37 Pekanbaru tewas dalam sebuah kecelakaan lalulintas di Simpang Garuda Sakti, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Sabtu (25/6/2022).

Korban saat itu sedang berboncengan dengan kedua orangtua dan adiknya saat dalam perjalanan pulang usai mengambil rapor dari sekolah.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro menjelaskan, sepeda motor jenis Honda Revo BM 2043 ZU ditabrak oleh truk tangki CPO BM 9497 TU yang dikemudikan Agung Saputra (21). 

Peristiwa terjadi ketika Pani Mainaldi (40), warga Jalan Raya Pekanbaru Bangkinang Kec Tambang Kab Kampar membonceng istrinya Yulia Arfa (34), Inaya Nazifa (9) dan Alika Permata (4).

Mereka bergerak di Jalan Garuda Sakti menuju persimpangan jalan HR Subrantas. Sesampainya di simpang tersebut, motor tiba-tiba berbelok ke barat memasuki jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang.

"Namun pada saat merubah arah ke arah barat memasuki jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Fuso tangki CPO warna hijau nopol BM 9407 TU yang dikendarai oleh Agung Saputra bergerak di belakang sebelah kanannya pada jalan yang sama," ujar Angga, Sabtu (25/6/2022).

Akibat dari kecelakaan itu, kata Angga, Pani Mainaldi mengalami luka pada bagian kaki sebelah kanan, tangan kiri Lecet beserta istri dan anaknya Alika Permata yang mengalami luka pada bagian kaki kanan di bawa ke RS Aulia Hospital Kota Pekanbaru.

"Inaya Nazifa mengalami luka berat pada bagian kepala, meninggal dunia di TKP, Kemudian Korban di bawa Ke kamar jenazah RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru," katanya.

Terpisah, Kepala Sekolah SD 37 Pekanbaru, Yuni Yanti membenarkan bahwa ada seorang murid kelas 3 SD di sekolahnya yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Simpang Garuda Sakti tersebut.

"Iya, jadi Inaya ini selesai ambil rapor bersama keluarganya. Setelah ambil rapor itu, mereka lalu pulang menggunakan sepeda motor, dan baru dapat info kejadian kecelakaan dan murid kami meninggal dunia," kata Yuni, dilansir Cakaplah.-dnr