134 JCH Bengkalis Masuk Embarkasi Antara Pekanbaru


Rabu, 22 Juni 2022 - 09:11:30 WIB
134 JCH Bengkalis Masuk Embarkasi Antara Pekanbaru 134 JCH Bengkalis diberangkatkan menuju Embarkasi Antara Pekanbaru, Rabu (22/6/2022). | Foto : hms

RIAUIN.COM- Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter 8 Provinsi Riau, Rabu (22/6/2022) dini hari diberangkatkan menuju Embarkasi Antara Pekanbaru. Jamaah yang berjumlah 134 orang itu diberangkatkan ke Pekanbaru dari Pelabuhan Ro-Ro Air Putih. 

"Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 8 ini berasal dari Kecamatan Bengkalis 37 orang , Bantan 10, Bukit Batu 7 orang, Siak Kecil 5 orang, Rupat 2 orang, Rupat Utara 2 orang, Mandau 64 orang, Pinggir 6 orang dan 1 orang Petugas Haji Daerah (PHD)," kata Kepala Bagian Kesra, H Mulyadi.

Menurut Mulyadi, pelepasan JCH menuju Embarkasi Antara Pekanbaru untuk Kecamatan Bengkalis dan Bantan berkumpul di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis ba’da subuh menuju Pelabuhan Ro-Ro Air Putih menggunakan Bus.

Kemudian para JCH langsung berangkat ke Kecamatan Bukit Batu bergabung dengan JCH asal Bukit Batu dan Siak Kecil yang menunggu di Kantor Camat Bukit Batu dan melanjutkan perjalanan ke Dumai untuk menjemput JCH Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, selanjutnya langsung menuju Pekanbaru mellaui jalan tol Dumai-Pku.

Sementara untuk JCH Kecamatan Mandau dan Pinggir langsung menuju Pekanbaru melalui tol Balai Raja- Pku.

Masih menurut Mulyadi, sebelum menuju Embarkasi Antara seluruh JCH Kabupaten Bengkalis berkumpul di Masjid Agung Annur Pekanbaru untuk isoma.

"Usai isoma seluruh JCH langsung menuju Asrama Haji Embarkasi Antara Pekanbaru untuk istirahat sebelum dilakukan proses keberangkatan menuju Embarkasi Batam keesokan harinya," jelas Mulyadi. -inf