Tak Dituruti Keinginannya, Suami di Karo Sumut Ancam Tembak Anak-Istri


Rabu, 22 Juni 2022 - 05:39:48 WIB
Tak Dituruti Keinginannya, Suami di Karo Sumut Ancam Tembak Anak-Istri Ilustrasi

RIAUIN.COM - Personel Satreskrim Polres Karo, Sumatera Utara, menangkap seorang pria karena menodongkan senjata api ke istri dan anaknya. Pria berinisial RS itu mengancam menembak karena sang istri tak menuruti keinginannya, yaitu memberikan cincin emas untuk membangun usaha.

"Cincin emas itu akan digunakan pelaku untuk mengembangkan usahanya. Namun pelaku kesal karena istrinya tidak memberikan cincin emas itu," kata Humas Polres Karo AKP Syahril Lubis, Selasa (21/6) dikutip dari cnnindonesia.

RS merupakan pengusaha pengangkutan barang. Cincin emas yang diminta kepada istrinya rencananya akan dijual untuk menambah modal usaha.

Penolakan itu membuat RS marah. RS juga mengancam menembak anaknya.

Sebelum ditangkap polisi, RS sempat kabur. Peristiwa itu dilaporkan sang istri ke kantor polisi. RS ditangkap pada Senin (13/6).

"Peristiwa pengancaman itu berlangsung pada Rabu (18/5) lalu. Pelaku kita amankan Pada Senin (13/6). Senjata yang digunakan jenis airgun," ujar Syahril.

Syahril menambahkan polisi menyita barang bukti berupa senjata airgun warna hitam yang digunakan RS untuk mengancam istri dan anaknya.

"Kita lagi selidiki dari mana dia mendapatkan itu. Saat melakukan penodongan dia juga tidak dalam pengaruh narkoba," katanya.

Polisi menjerat RS dengan pasal berlapis Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan Pasal 335 Ayat 1 KUHP. (*)