Pelaku Penyerangan Warga Terantang Kampar Dibekuk Polisi


Senin, 20 Juni 2022 - 10:01:53 WIB
Pelaku Penyerangan Warga Terantang Kampar Dibekuk Polisi Tersangka diamankan di Polres Kampar/foto:via Upnormal

RIAUIN.COM - Polres Kampar menangkap sejumlah pelaku penyerangan warga di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Minggu (19/7/2022) siang.

Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba mengatakan, pihaknya sudah melakukan penangkapan sejumlah pelaku penyerangan. 

Diduga, sekelompok pelaku merupakan preman bayaran yang menyerang warga termasuk anak-anak terkait konflik lahan sawit.

"Saya baru keluar dari TKP dan sudah saya tangkap para pelaku kekerasan dan akan akan saya proses hukum," tegas AKBP Rido Purba, melansir Riauonline, Senin, (20/6/2022).

Diakuinya, dirinya belum bisa memastikan jumlah pelaku yang diamankan termasuk motif di balik aksi brutal tersebut. Ia menyebutkan, sementara saat ini pihaknya tengah mengumpulkan keterangan dari korban dan pelaku.

"Ada banyak pelaku, lagi didata dan diambil keterangan dulu, mohon waktu ya," pungkasnya.

Dari video berdurasi 1 menit 40 detik yang dilihat Riauin.com pada Minggu siang, terlihat wanita dewasa yang tengah menggendong anak kecil mengalami luka pada bagian kepala. 

Dalam rekaman, darah segar mengucur dari kepala sang bocah sembari ada teriakan minta tolong diiringi tangisan. 

Tidak sampai disitu, dalam video tersebut juga diperlihatkan sekelompok warga yang berkumpul dalam satu rumah serta ada yang membawa sajam. 

Meskipun aparat TNI dan polisi berada di lokasi kejadian, namun pihak berwenang tersebut tak bisa berbuat banyak karena banyaknya jumlah pemuda dalam aksibrutal itu.

Sejumlah warga yang menjadi korban mengalami luka-luka akibat sabetan samurai dan benda tumpul lainnya yang dibawa para pelaku.-dnr