128 Atlet Pelajar Bengkalis Ikuti Popoda Provinsi Riau Ke XV 2022


Ahad, 19 Juni 2022 - 23:05:10 WIB
128 Atlet Pelajar Bengkalis Ikuti Popoda Provinsi Riau Ke XV 2022 Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Sabtu (18/6/2022) pagi di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis melepas kontingen POPDA Provinsi Riau ke XV tahun 2022 di Pekanbaru. | Foto : hms prokopim.

RIAUIN.COM- Sebanyak 128 atlet pelajar dan 21 pelatih Kabupaten Bengkalis mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau ke XV Tahun 2022 di Kota Pekanbaru. Keberangkatan kontingen dilepas Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Sabtu (18/6/2022) pagi di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis.

Kontingen POPDA Bengkalis yang akan dimulai dari tanggal 18 Juni hingga 25 Juni 2022 akan mengikuti 7 cabang olahraga. Di antaranya cabang sepak bola, basket, voli, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan dan pencak silat. 

Pada kesempatan itu Bupati Bengkais melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra dalam arahannya mengucapkan selamat dan tahniah kepada siswa terbaik yang telah terpilih dan masuk sebagai kontingen Kabupaten Bengkalis. Dia berpesan agar para atlet dapat menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan pada mereka, dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama pribadi, sekolah dan Kabupaten Bengkalis. 

"Keluarkan sgenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal. Dan yang tak kalah pentingnya, senantiasa dekatkan diri kepada sang pencipta, Agar senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala serta hambatan. Selain itu doa dan restu kedua orang tua dan para guru, yang telah membesar dan mendidik adik-adik semua, karena doa mereka, Insyaa Allah akan diijabah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Heri.

Dikatakannya, para atlet dan pelatih yang tergabung dalam kontingen POPDA Bengkalis mempunyai tanggung jawab untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis. Ini bukanlah perjuangan yang ringan, tapi semua akan membuahkan hasil dengan mudah dan mencapai tujuan jika bersungguh-sungguh. Karena itu, dia mengimbau atlet muda Bengkalis untuk dapat memanfaatkan kesempatan sebagai jalan meraih prestasi teringgi baik dilevel daerah, regional, nasional bahkan internasional. 

"Berlagalah dengan lebih gigih, gagah dan berani, mengingat salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah rasa percaya diri dan tidak minder dalam menampilkan krmampuan. Jaga Kekompakan serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan. Serta tetap menjaga nama baik Daerah kita Kabupaten Bengkalis," pungkas Heri.

Tampak hadir Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, Sekretaris Parbudpora Reza Novendra, para pejabat dilingkup Pemkab Bengkalis serta para atlet dan pelatih. -adv