Bentrokan di Desa Terantang Kampar, Puluhan Warga Dilarikan ke Rumah Sakit


Ahad, 19 Juni 2022 - 21:08:27 WIB
Bentrokan di Desa Terantang Kampar, Puluhan Warga Dilarikan ke Rumah Sakit Foto:screenshoot

RIAUIN.COM - Puluhan warga Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Riau karena mengalami luka-luka, Minggu (19/6/2022).

Sebagian dari mereka mengalami luka di bagian kepala. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak turut menjadi korban dalam insiden yang diduga konflik lahan tersebut.

Dari video berdurasi 1 menit 40 detik yang dilihat Riauin.com, terlihat wanita dewasa yang tengah menggendong anak kecil mengalami luka pada bagian kepala.

Dalam rekaman, darah segar mengucur dari kepala sang bocah sembari ada teriakan minta tolong diiringi tangisan.

Tidak sampai disitu, dalam video tersebut juga diperlihatkan sekelompok warga yang berkumpul dalam satu rumah serta ada yang membawa sajam.

Dilansir Klikmxcom, Kepala Desa Terantang, Asmara Dewi saat dikonfirmasi mengatakan, dari informasi yang Ia dapat, kejadian bermula saat warga mendatangi lokasi kebun Koperasi Iyo Basamo.

"Namun saat di depan pintu masuk, warga dihadang pihak pengamanan dari koperasi yang membawa senjata tajam dan senjata lainnya untuk menghadang warga," ucap Asmara Dewi.

Selang tak berapa lama, antara kedua belah pihak terjadi bentrok. Sehingga menimbulkan korban dari pihak warga yang dihadang oleh pihak pengamanan.

"Saat ini warga yang luka-luka sedang dibawa berobat. Karena dari berapa warga ada yang terkena senjata tajam dari pihak pengamanan koperasi," katanya.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari peristiwa tersebut. Namun, korban luka-luka saat ini telah berada di IGD RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapat perawatan dan visum.

Saat dicoba mengkonfirmasi kepada salah seorang warga terkait insiden tersebut, mereka tidak mau bicara.

"Mohon ya kepala saya masih sakit, nanti dulu," ucap seorang wanita yang diduga jadi korban konflik tersebut.

Hingga saat ini, rombongan korban konflik masih berada di RS Bhayangkara dan akan membuat laporan ke Polda Riau.

Sebelum berita ini dirilis, sejumlah awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kapolres Kampar AKBP Rido Purba. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil. Pesan yang dikirim melalui WhatsApp masih centang dua abu-abu dan belum dibalas.-dnr