Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda Riau: Together We Are Strong


Ahad, 19 Juni 2022 - 11:48:56 WIB
Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda Riau: Together We Are Strong Kapolda Riau Irjen M Iqbal didampingi Kabid Humas Kombes Sunarto/foto:via Def

RIAUIN.COM - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, Polda Riau melaksanakan serangkaian kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengatakan, dalam rangka Road to 76 Hari Bhayangkara, Polda Riau mulai dari awal telah melaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya, lomba menembak,  bhakti kesehatan, donor darah, vaksinasi massal serentak, khitanan massal, pengobatan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan celah langit dan lain-lain.

"Hari ini kita melaksanakan Fun Bike, olahraga santai di seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Bapak Kapolri," ujar M Iqbal, di halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru, Minggu (19/7/2022) pagi.

Dikatakannya, khusus untuk Provinsi Riau yang tergabung dalam 12 kabupaten/kota diikuti lebih kurang 6 ribu peserta. 

"Alhamdulillah selesai dengan baik, kita menyempatkan untuk menyapa masyarakat sambil berbagi. Menyampaikan bantuan-bantuan sembako yang dilanjutkan dengan bhakti sosial," jelas Iqbal.

Didampingi sejumlah pejabat Forkopimda, Mantan Kapolda NTB ini mengungkapkan, pihaknya bersama-sama seluruh stakeholder terkait bergandengan tangan untuk membangun negeri, khususnya masyarakat Provinsi Riau.

"Taglinenya adalah Polisi Adalah Kita. Jadi polisi bukan hanya milik profesi kepolisian, tetapi milik semua. Tanpa bantuan stakeholder yang ada, seluruh elemen masyarakat, polisi tidak bisa maksimal. Sesuai dengan tugasnya memelihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat dalam penegakan hukum," tutur Iqbal.

Dijelaskan Iqbal, dalam menyambut Hari Bhayangkara pada tahun ini mengambil tema kemasyarakatan. Alasannya adalah, karena manusia yang paling tinggi derajatnya adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu, di hari jadi Bhayangkara ke-76 ini, kepolisian mendedikasikan diri kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Apalagi pada era pandemi, yang inshaallah kedepan nanti akan berubah menjadi endemi. Banyak simpul-simpul ekonomi yang still down yang akan bangkit. Oleh karena itu kita masih terus seluruh institusi ingin mengarahkan kepada kepentingan masyarakat untuk membantu, walaupun sedikit," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Polda Riau juga memperkenalkan lagu 'Together We Are Strong' yang dibawakan oleh Brigade Band.  

Menurutnya, Brimob Polda Riau memiliki grup band yang sangat luar biasa. Selain sebagai pasukan khusus, cekatan, tangkas, tangguh, tetapi di hatinya terdapat jiwa-jiwa kemanusiaan dan entertainer. Sungguh penampilan yang luar biasa, melantunkan sebuah lagu yang kebetulan taglinenya adalah 'Together We are Strong'. 

"Artinya adalah semua harus bersama-sama, kita tidak ada yang hebat, yang hebat adalah kebersamaan" tutupnya.-dnr