100 CPNS di Inhu Terima SK dan NIK


Jumat, 17 Juni 2022 - 19:58:24 WIB
100 CPNS di Inhu Terima SK dan NIK Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyerahkan 100 SK CPNS formasi 2021, Jumat (17/6/2022). | Foto : hms.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE Bupati Indragiri Hulu didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah Kabupaten Inhu, Subrantas secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021, Jumat (17/6/2022).

"Sebagai wujud rasa syukur atas amanah yang saudara emban dalam bentuk semangat dengan melaksanakan tugas secara bersungguh-sungguh, profesional, loyal serta bertanggung jawab menjalankan tugas pemerintahan yang diberikan," kata Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi seraya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh CPNS. 

Di samping menyerahkan SK, mereka juga langsung memiliki Nomor Identitas Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah Kabupaten Inhu, H Subrantas SP menyebutkan, dari 100 CPNS yang menerima SK, 87 orang tenaga kesehatan dan 13 orang tenaga teknis. 

"Setelah diserahkan SK CPNS hari ini, maka CPNS sudah mulai bekerja pada instansi yang dipilih, wajib bertugas di Kabupaten Inhu selama 10 tahun dan bekerja pada instansi awal sekurang-kurangnya selama 5 tahun kemudian baru boleh pindah ke OPD lain. Jika ini dilanggar status kepegawaiannya dibekukan oleh pihak BKN," ujarSubrantas. -gus