Pengurus Suku Banjar Periode 2022-2027 Dilantik, Suhardiman Amby Tegaskan Kuantan Singingi Terbuka Untuk Semua Suku


Ahad, 12 Juni 2022 - 14:59:43 WIB
Pengurus Suku Banjar Periode 2022-2027 Dilantik, Suhardiman Amby Tegaskan Kuantan Singingi Terbuka Untuk Semua Suku PLT Bupati Kuansing Suhardiman Anby dan Wakil Bupati Inhil Syamsudin

RIAUINCOM- PLT Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) menegaskan bahwa daerahnya terbuka untuk semua suku, tanpa pandang bulu.

Ia mempersilahkan semua suku yang ada di Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam segala hal bidang untuk kemajuan negeri jalur tersebut.

"Kuansing terbuka untuk semua suku, siapa saja boleh tinggal disini. Bersama sama kita majukan negeri ini," kata Suhardiman Amby saat menghadiri pelantikan pengurusan paguyuban warga Banjar di Pendopo Rumdis Bupati Kuansing kemarin, Sabtu (11/6/2022).

Suku Banjar, kata Suhardiman, bagi orang Kuansing tidak asing lagi. Dimana, setiap kampung itu ada Banjar, " Namun, apakah Banjar yang disebut sebut orang Kuansing itu ada korelasinya dengan suku Banjar nanti kita kaji lagi," tuturnya.

Suhardiman menyebutkan Kuansing saat ini dihuni oleh beberapa suku, ada suku Minang, Batak, Melayu, Jawa, Banjar, Sunda, dan lain lain. Mereka di Kuansing  hidup saling berdampingan. 

Saking menghargai beragam suku yang tinggal di Kuansing, kata Suhardiman, pada saat gelaran pacujalur bulan Agustus mendatang, Pemda Kuansing akan menyediakan satu stand yang diberi nama stand keberagaman suku bangsa.

"Nanti disana saat acara pacujalur kita sediakan satu stand keberagaman suku bangsa," ujarnya.

Acara pelantikan pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kabupateb Kuantan Singingi Tahun Periode 2022-2027 kemarin kemarin dihadiri juga oleh Wakil Bupati Inhil, Syamsudin.-hen