DPD Demokrat Riau Tak Menampik Ada Sinyal Bakal Sandingkan Anies-AHY pada Pilpres 2024


Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:13:38 WIB
DPD Demokrat Riau Tak Menampik Ada Sinyal Bakal Sandingkan Anies-AHY pada Pilpres 2024 Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho

RIAUIN.COM- Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Agung Nugroho mengklaim nama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu populer dalam setiap hasil lembaga survey untuk bakal calon presiden maupun wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dikatakannya saat acara cofe morning dengan wartawan di Kabupaten Kuansing, Sabtu (11/6/2022). Ia pun mengakui selama roadshow partai Demokrat  ke 12 kabupaten dan kota se Riau mendengar keinginan masyarakat bahwa calon presiden mendatang dari kalangan anak muda.

"Dari 12 kabupaten dan kota yang kami kunjungi, masyarakat menginginkan presiden mendatang dari kalangan anak muda," kata Agung.

Ia tidak menampik bahwa, banyak masyarakat menginginkan agar AHY disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Mungkin nanti bisa AHY-Anies atau Anies-AHY," ujarnya.

Ia mengklaim, setiap hasil survey nama Ketum AHY tidak pernah keluar dari tiga besar. Artinya, peluang AHY untuk menjadi presiden pada 2024 nanti cukup besar.

Oleh karena itu, dengan membaca keinginan masyarakat tersebut sehingga partai berlambang mersi tersebut bergerak cepat untuk segera mengkonsolidasikan sampai ke daerah. 

"Jadi tagline gerak cepat itu yang kami lakukan sekarang, turun ke masyarakat," paparnya.

Untuk mencapai sebuah kemenangan tersebut, papar Waka DPRD Provinsi Riau itu mengakui bahwa peran serta media dalam kegiatan politik sangat besar. Bahkan separuh dari kerja partai itu dibantu oleh peran media 

"Kami akui peran media sangat besar. Bahkan 50 persen itu peran media," tuturnya.

Ia pun mewanti wanti anggota fraksi Demokrat yang berada di Kuansing agar selalu menjaga hubungan baik dengan wartawan.

"Jika ada anggota dewan dari Demokrat sulit untuk ditemui wartawan di Kuansing ini tolong catat namanya, saya usulkan untuk di PAW," pinta Agung ke sejumlah media yang hadir pada acara cofe morning di Telukkuantan.-hen