Wujudkan SDM Kompeten, Apindo Pekanbaru Inisiasi Bimtek dan Uji Kompetensi HRD Pekan Depan


Rabu, 08 Juni 2022 - 13:28:30 WIB
Wujudkan SDM Kompeten, Apindo Pekanbaru Inisiasi Bimtek dan Uji Kompetensi HRD Pekan Depan

RIAUIN.COM -  Guna mendukung terwujudnya SDM yang kompeten dan terampil sesuai dengan peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Pekanbaru mentaja Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Kompetensi Human Capital Staff (Staff HRD).

Kegiatan ini direncakan dilaksanakan pada pekan mendatang. Hal ini disampaikan lansung oleh Ketua DPK Apindo Kota Pekanbaru Achizul Hendri disela kesibukannya mempersiapkan Bimtek tersebut. 

“Sesuai edaran Menteri, DPK Apindo Pekanbaru membantu tujuan tersebut agar lebih cepat tercapai dan tepat sasaran,” ujar pria yang akrab disapa Achi tersebut.

Dalam pelaksanaannya, DPK Apindo Pekanbaru bekerjasama dengan BNSP-LSP MSDM Quality dalam melaksanakan Bimtek dan Uji Kompetensi Human Capital tersebut.

Menurut Achizul Hendri,  Bimtek ini dapat membantu mewujudkan SDM perusahaan yang kompeten, kompetitif, beretika dan patuh pada ketentuan yang berlaku.  Kemenaker RI  memberlakukan wajib Sertifikasi kompetensi bagi pekerja yang menduduki jabatan bidang SDM dua tahun sejak SE No. M/5/HK.04.00/VI/2019 diterbitkan.

Bimtek yang direncananya akan dilaksanakan pada 15-16 Juni mendatang, dilakukan secara tatap muka pada salah satu hotel di Pekanbaru. Hal tersebut dilakukan agar materi dan uji kompetensi yang dijalankan benar-benar efektif dan sesuai dengan tujuan utama bimtek tersebut.

Sedangkan untuk biaya yang dibebankan adalah sebesar Rp500 ribu bagi setiap peserta yang ingin ikut. Kriteria peserta tidak dibatasi baik yang merupakan pekerja HRD dengan rekomendasi dari pimpinan perusahaan ataupun bagi kalangan fresh graduated yang ingin mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP-LSP. 

Sertifikat dapat diberikan apabila peserta dinyakan lulus dalam uji komptensi sesuai aturan yang berlaku. 

Bagi yang ingin mengikuti uji kompetensi berikut, dapat menghubungi Karina pada nomor telpon 0852-7330-4862.rls