42 Kelompok Perternakan di Inhu Terima Bantuan Sapi Madura dari Pemprov Riau


Selasa, 07 Juni 2022 - 19:27:06 WIB
42 Kelompok Perternakan di Inhu Terima Bantuan Sapi Madura dari Pemprov Riau Ilustrasi/foto:via mcr

RIAUIN.COM - Total 42 kelompok peternak sapi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan mendapatkan bantuan Sapi Madura dengan sistem bergulir. Bantuan tersebut  berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Tahun 2022.

"Setiap kelompok akan menerima 7 ekor perkelompok dengan jumlah total ternak yang didistribusikan ke Inhu sebanyak 294 ekor Sapi Madura," kata Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan Inhu, Fakhrurrazi SP, Selasa (7/6/2022 ).

Adapun kelompok peternak yang akan menerima bantuan itu berasal dari Desa Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu, Desa Kelawat, Perkebunan Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala, Desa Sengkilo dan Sungai Kuning Benio Kecamatan Kelayang.

Selanjutnya, kelompok perternak di Desa Pauh Ranap Kecamatan Peranap, Kelurahan Pematang Reba, Tani Makmur dan Bukit Petaling Kecamatan Rengat Barat. Kelompok perternak di Desa Danau Rambai, Talang Lakat, Sungai Akar dan Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal.

Kemudian, kelompok perternak di Desa Petaling Jaya, Kerubung Jaya dan Talang Mulya Kecamatan Batang Cenaku. Kelurahan Pangkalan Kasai, Desa Petala Bumi, Sibabat, Beligan, Buluh Rampai, Petala Bumi, Sibabat, Titian Resak, Bukit Meranti di Kecamatan Seberida. Desa Sei Beras–Beras, Tasik Juang, Pondok Galugur, Pontian Mekar dan Air Putih Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Seterusnya, kelompok peternak di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku dan Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat. 

"Kelompok perternakan yang berhak  menerima bantuan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau," tutupnya.-Gus