2 Korban Kecelakaan Kapal di Panipahan Rohil Ditemukan Tewas


Jumat, 03 Juni 2022 - 20:20:41 WIB
2 Korban Kecelakaan Kapal di Panipahan Rohil Ditemukan Tewas Ilustrasi/foto:via mcr

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan telah menemukan dua korban kecelakaan kapal motor di Perairan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jum'at (3/6/2022).

Pada hari ketiga ini, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dua orang korban tersebut pada pukul 13.40 WIB dengan membagi tiga area menggunakan Kapal Negara (KN) 402 milik Basarnas Unit Siaga SAR Rokan Hilir, KN Kurau milik Dinas Perikanan Rohil dan kapal nelayan diperairan Panipahan. 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengatakan, tepat pada pukul 14.30 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan nakhoda kapal bernama Hero (56) dalam keadaan meninggal dunia nengan jarak kurang lebih 10,8 Kilometer (Km) dari lokasi kejadian.

"Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepihak keluarga di Panipahan," ujarnya, Jum'at petang.

Selanjutnya, masih kata Ishak, pada pukul 15.00 WIB, korban ketiga bernama Johan (25) pegawai PT Triasmita ditemukan Tim SAR pada jarak kurang lebih 14,4 Km dari lokasi, juga dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian dievakuasi untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga di Selat panjang untuk dikebumikan.

"Dengan ditemukannya kedua korban, maka Operasi SAR ditutup dan unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," tutup Ishak. 

Sebelumnya, 1 dari tiga penumpang kapal motor yang hilang kontak di perairan Panipahan Rohil terlebih dahulu telah ditemukan. Korban yang ditemukan yakni bernama Beny (34) warga Panipahan. Ia diselamatkan oleh kapal nelayan pada 1 juni 2022 sekira pukul 05.00 WIB saat mengapung menggunakan sebuah jeriken. -dnr