Satgas TMMD Kodim Bengkalis Berikan Materi dan Sosialisasi di SDN 16 Dusun Air Hitam


Jumat, 03 Juni 2022 - 13:45:56 WIB
Satgas TMMD Kodim Bengkalis Berikan Materi dan Sosialisasi di SDN 16 Dusun Air Hitam

RIAUIN.COM - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Desa Muara Basung berakhir pada  9Juni 2022.

Dalam kurun waktu yang singkat, Satgas TMMD melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan memberikan materi kepada siswa dan siswi SDN 16 Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum'at (03/06/2022) ini bertujuan memberikan sosialisasi dan materi kepada siswa dan siswi yang bersekolah di Dusun III Air Hitam.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Arh Nur Cholis. Kegiatan itu diisi dengan paparan materi menarik yang langsung  disampaikan oleh Polisi Militer (PM) Serka Nurmantas. Dalam penyampaiannya, Serka Nurmantas mengajak seluruh siswa-siswi di SDN 16 tersebut tetap semangat menimba ilmu.

"Kesuksesan di masa depan yang akan datang ditentukan apa yang kita lakukan saat ini. Kalau kita semua rajin dan mau belajar hal-hal baru, kita akan memiliki kemampuan untuk menaklukkannya di masa depan yang akan datang," ujarnya.

Dalam hal itu, Serka Nurmantas mengatakan, jika kita malas dan berdiam diri, maka tantangan yang akan datang tak akan sanggup kita lalui. Terlebih lagi, kata Nurmantas, generasi millenial saat ini harus lebih teliti dan cermat dalam menjaga lingkaran pertemanan.  

“Kalau tidak hati-hati, bisa terjerumus pergaulan bebas. Jadi harus pintar-pintar dalam bergaul, jangan terjerumus dalam tindakan tak sehat yang dilarang,” imbaunya.

Setelah memberikan materi murid-murid SDN 16 diajari ritme baris-berbaris oleh Satgas TMMD di lapangan sekolah yang membuat suasana menjadi lebih akrab.-mika