Satgas TMMD Kodim Bengkalis Edukasi dan Hibur Puluhan Murid Paud di Desa Muara Basung


Jumat, 03 Juni 2022 - 08:23:50 WIB
Satgas TMMD Kodim Bengkalis Edukasi dan Hibur Puluhan Murid Paud di Desa Muara Basung

RIAUIN.COM - Puluhan anak usia dini dari Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Terpadu Cahaya Bunda I dan II, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis-Riau, mendapatkan edukasi dan hiburan dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis, Kamis (02/06/2022).

Bertempat di Pos Komando (Posko) TMMD Kodim 0303/Bengkalis, Pondok Pesantren Al-Bahja, Jalan Banjaran, Dusun III Sialang Muda, Desa Muara Basung, Dansatgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto melalui Polisi Militer (PM) Serka Nurmantas memberikan edukasi dan hiburan kepada anak-anak Paud.

Tampak Serka Nurmantas sedang memberikan keceriaan kepada anak didik Harifah tenaga pendidik Yayasan Paud Terpadu Cahaya Bunda, dengan tujuan untuk memotivasi dan menginspirasi anak tentang TNI dan untuk lebih mengenal TNI nya. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas agar mereka optimis karena dihargai, dilindungi dan diberikan motivasi sehingga dapat menatap masa depan yang lebih baik.

“Kita ingin melihat keceriaan anak-anak Paud Terpadu Cahaya Bunda ini dengan edukasi bermain dan belajar,” ucapnya.

Ia berharap, tidak ada kekerasan terhadap anak-anak di Indonesia, khususnya di Desa Muara Basung. Selain itu anggota satgas juga mengajarkan anak-anak tentang kegiatan baris berbaris, sikap hormat dan banyak hal lainnya yang belum diketahui anak-anak usia dini. 

“Semoga dengan kegiatan ini, para orang tua yang mengantar mereka lebih mencintai buah hatinya, dan bagi anak-anak sendiri, diharapkan terayomi dari setiap orang,” tutupnya.

Apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD mendapatkan apresiasi dari anak dan pihak sekolah, terlebih para orang tua banyak yang mengabadikan momen keceriaan tersebut dengan smartphone.

Di akhir kegiatan, anak-anak mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD dengan memberikan karangan bunga sebagai ungkapan terima kasih karena telah diberikan edukasi dan hiburan, serta anak-anak juga menyerahkan bibit jambu untuk di tanam di halaman Pesantren Al-Bahja.

"Terima kasih om tentara sudah menyediakan waktu dan kesempatan untuk memberikan edukasi dan hiburan serta mendidik anak-anak kami, semoga apa yg diajarkan ini menjadi bekal ilmu yang bermanfaat di kemudian hari," ucap Harifah.-Mika