Hampir 2 Hari Hilang di Sungai Aare Swiss, Putra Sulung Ridwan Kamil Belum Ditemukan


Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:26:28 WIB
Hampir 2 Hari Hilang di Sungai Aare Swiss, Putra Sulung Ridwan Kamil Belum Ditemukan Emmeril Khan bersama sang ayah, Ridwan Kamil, dan neneknya saat menghadiri 100 Tahun ITB pada Juli 2020. (Instagram @emmerilkhan)

RIAUIN.COM - Pencarian  putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss terus dilakukan.

Diketahui, Eril dinyatakan hilang setelah terseret arus Sungai Aare saat berenang pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Pencarian oleh tim SAR dan Kepolisian Swiss pada hari Kamis belum membuahkan hasil. Tim SAR Swiss pun memperluas area pencarian.

Hingga berita ini di rilis, Sabtu (28/5/2022) anak Gubernur Jawa Barat itu belum juga ditemukan. Ini berarti sudah lebih dari 24 jam sejak KBRI Bern menerima laporan hilang kontak anak Ridwan Kamil.

"Sejak menerima laporan hilang kontaknya Emmeril Mumtadz, pada hari Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.00 CEST, KBRI Bern telah melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah sakit terdekat di Kota Bern," demikian keterangan KBRI Bern pada Jumat (27/5/2022), dilansir detikcom.

Selain itu, Polisi di kota Bern telah mengerahkan Tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial. Petugas menyisir sepanjang Sungai Aare.

"Per tanggal 26 Mei 2022, pukul 18.00, proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR setempat belum berhasil memperoleh hasil yang diharapkan," kata KBRI Bern.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas.dnr