2021 Selesai Dibangun, Ketua DPRD Inhil Kecewa UPT Puskesmas Mandah Belum Difungsikan


Rabu, 25 Mei 2022 - 01:04:59 WIB
2021 Selesai Dibangun, Ketua DPRD Inhil Kecewa UPT Puskesmas Mandah Belum Difungsikan

RIAUIN.COM-Wajah kecewa tak dapat disembunyikan Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi ST MT MM saat meninjau Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Mandah yang belum juga difungsikan untuk masyarakat. Padahal pengerjaan pembangunan sudah selesai tahun 2021.

Dalam kunjungannya kali ini, Ketua DPRD Inhil tersebut didampingi Kepala UPT Puskesmas Mandah Hj Turiah SKM MKes, Sekretaris Camat (Sekcam) Mandah Laksamana Fitra atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bang Boy bersama para staf kesehatan UPT Puskesmas Mandah, Senin (23/5/2022). 

Di dalam gedung Ketua DPRD Inhil mengecek seluruh bagian ruangan dan instalasi di UPT Puskesmas Mandah yang telah selesai dibangun. Dalam pengecekkan tersebut, Ferryandi merasa kecewa karena UPT Puskesmas dibangun dengan biaya cukup besar belum dapat dimaksimalkan atau dioperasikan sampai saat ini untuk pelayana kesehatan  bagi masyarakat. 

"Banyak plafon yang bocor, jaringan listrik yang belum terpasang dan beberapa ornamen yang lepas di makan usia karena sampai saat ini belum di operasionalkan," sebut Bang Ferry sapaan akrabnya. 

Tidak hanya itu, Ferry juga mengatakan dia telah menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil segera menyelesaikan kendala yang masih mengganjal dalam pengoperasian UPT Puskesmas Mandah tersebut. 

Sementara Kepala UPT Puskesmas Mandah Hj Turiah SKM MKes membenarkan belum dioperasikan UPT Puskesmas Mandah itu. 

Menurutnya kendala belum bisa mengoperasikan UPT Puskesmas tersebut dikarenakan jaringan listrik yang belum masuk sampai saat ini. 

Di samping itu, akses jalan masuk penunjang dari jalan raya menuju Puskesmas belum tersedia. Sehingga menyulitkan ambulan masuk. 

"Kami harapkan Dinas Kesehatan Inhil segera melengkapi sarana lain yang mendukung operasional UPT Puskesmas ini," pungkasnya. -zul