Bupat Siak Harapkan MTQ Ke-XII Kecamatan Bunga Raya Bawa Dampak Bagi Generasi Muda


Selasa, 24 Mei 2022 - 00:45:36 WIB
Bupat Siak Harapkan MTQ Ke-XII Kecamatan Bunga Raya Bawa Dampak Bagi Generasi Muda

Bupati Siak, Alfedri membuka secara resmi MTQ ke XII Tingkat Kecamatan Bunga Raya, di Lapangan Sepak Bola Kampung Tuah Indrapura, Senen (23/5/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri menyampaikan harapannya, dengan digelarnya MTQ ke XII bukan hanya dilihat dari besar dan semaraknya saja, namun lebih dari itu.

"Semoga tidak hanya besar dan semaraknya pada pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini saja. Nantinya juga bisa berdampak besar pada generasi penerus baik itu para peserta, maupun masyarakat sekitar untuk kembali dan terus mendekatkan diri kepada Al Quran," ucap Alfedri. 

Selain itu, Alfedri selaku Bupati Siak, juga berharap pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar pelaksanaan seremonial saja, juga harus ada dampak positif baik bagi para peserta maupun masyarakatnya. Karena dari pembukaan ini, dirinya yakin masyarakat Kecamatan Bunga Raya ini sangat solid keagamaannya.


"Dengan dekatnya anak kita kepada Al Quran, akan menjauhkan dari negatifnya perkembangan zaman serta dari pengaruh yang berdampak seperti penggunaan Smartphone," ucap Alfedri.

Alfedri menambahkan, "mari kita didik dan kita bimbing anak anak kita, agar senantiasa membaca Al Quran, dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena Kecamatan Bunga Raya ini masih ada Qori Qori yang terbaik. Dengan membaca dan lantunan ayat suci Al Quran, saya yakin dan sangat percaya akan membuat anak-anak kita lebih percaya diri dan paham dengan isi Al Quran," ucapnya kembali.


Dia mengajak seluruh orang tua, agar bisa mengontrol anak. Selain itu Alfedri juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kembali minat untuk mengaji. 

"Saya yakin Kecamatan Bunga Raya bisa mengirim qori qoriah nya ke tingkat kabupaten. Insya Allah pada tahun ini akan dilaksanakan di Lubuk Dalam. Dan untuk 2023, sesuai dengan SK Bupati, Insya Allah yang akan menjadi tuan rumah Kecamatan Bunga Raya. Untuk tingkat provinsi akan diadakan di Rohil nantinya," ujarnya.

Alfedri tampak kagum dengan pawai taaruf, yang diikuti sekitar 7000 peserta yang bergabung, dengan stand yang indah dan bermacam ragamnya. Semoga ke depanya lebih meningkat lagi," pungkas Bupati.

Camat Bunga Raya, Amin Soimin  juga mengimbau kepada seluruh peserta MTQ, agar benar-benar mempersiapkan diri supaya dapat nantinya menjadi qori dan qoriah terbaik untuk tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

"Kepada seluruh masyarakat saya mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga, karena dengan kekompakan, maka dapat terlaksana dengan baik acara MTQ ini," pungkas Sohimin.

Sementara Penghulu Kampung Tuah Indra Pura, Sodikin dalam kesempatan itu juga menyampaikan rasa sukur dan sangat berterima kasih, terutama kepada Bupati Siak, yang bersedia menyempatkan diri untuk hadir dan sekaligus membuka MTQ kali ini.

"Atas nama Pemerintah Kampung Tuah Indra Pura, saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat. Karena dengan adanya kerjasama yang baik serta kekompakan, sangat menjunjung keberhasilan seperti yang kita lihat pada malam ini," ujarnya. 

Kampung Tuah Indra Pura juga telah mempersiapkan qori dan qoriah terbaiknya. Dia berharap Tuah Indra Pura jadi penyandang juara untuk tingkat kecamatan maupun di Tingkat Kabupaten nantinya. -inf