Pj Bupati Kampar Ajak LAM Bersinergi Bersama Pemda


Selasa, 24 Mei 2022 - 13:05:04 WIB
Pj Bupati Kampar Ajak LAM Bersinergi Bersama Pemda Ramah tamah PJ Bupati Kampar, Kamsol bersama LAM dan masyarakat Kampar usai pelantikan, kemarin. | Foto : nazar

RIAUIN.COM- Pj Bupati Kampar H Kamsol, MM bersilaturahmi ke Kediaman DR KH Muhammad Alwi Arifin, Lc SPd Ketua DPH (Dewan Pimpinan Harian) LAM (Lembaga Adat Melayu) Kampar di kediamannya. Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau Roni Rahmat, pengurus LAM Kampar. Kegiatan tersebut dipusatkan di kediaman DR KH Muhammad Alwi Arifin, Lc SPd di Jalan Letnan Boyak Bangkinang Kota. (24/5/2022).

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar, Kamsol menyampaikan dirinya bertugas sebagai Penjabat Bupati Kampar usai dilantik Gubernur Riau kemarin melalui Surat Keputusan nomor 131.14-1222/2022 Keputusan Gubernur Riau. Ditambahkannya dirinya akan mengemban tugas sebagai Pj Bupati Kampar sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Dalam kesempatan itu juga  Kamsol mengatakan, lembaga adat adalah lembaga yang harus dijunjung. Selain itu juga bertujuan untuk menggali, membina, melestarikan, memelihara dan mengembangkan nilai-nilai adat dan nilai sosial budaya sebagai landasan memperkuat dan memperkokoh jati diri masyarakat Melayu Riau.

Di sisi lain Kamsol berharap agar LAM selalu memberikan masukan, pendapat, dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, ia berharap LAM dapat menjadi tempat meminta nasehat, tunjuk ajar kepadanya.

Diakhir arahannya Kamsol mengajak LAM Kampar untuk ikut serta memberikan kontribusi nyata dalam ikut membantu tugas Bupati Kampar. Ia juga menambahkan salah satu program prioritas Pemda Kampar adalah mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Legislatif serentak di tahun 2024, dan ia berharap dengan adanya LAM dapat mendinginkan suasana atau memberikan angin sejuk untuk meredam gejolak-gejolak kedepannya. -zar