Mobil Box Hantam Truk di Tol Permai, Muatan Berserakan ke Jalan


Senin, 23 Mei 2022 - 19:30:30 WIB
Mobil Box Hantam Truk di Tol Permai, Muatan Berserakan ke Jalan Muatan mobil box berserakan di Jalan Tol Permai/foto: via mcr

RIAUIN.COM - Satu mobil box Isuzu Giga  bertabrakan dengan truk, di KM 72 ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Senin (23/5/2022), sekira pukul 11.11 WIB. Akibatnya, muatan mobil box bernomor polisi B 9503 FXY itu berserakan di lokasi kejadian.

Branch Manager Ruas Tol  PekanBaru-Dumai PT Hutama Karya (Persero), AAG Indrajana mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa Laka Lantas itu.

"Tidak ada korban jiwa akibat tabrakan ini," kata Indrajana.

Dia mengatakan, hasil investigasi kejadian berawal saat mobil box melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru menuju arah Dumai.

Setibanya di KM 72, mobil Box mencoba mendahului mobil truk didepannya dan seketika hilang kontrol dan terjadi tabrakan.

"Kronologisnya mobil Box menabrak truk dari arah belakang," ujar Indrajana.

Setelah tabrakan, mobil Box seketika hilang keseimbangan dan terseret mengarah kebahu jalan selanjutnya mengenai guardrail dan oleng kekanan.

"Setelah terpantau, tim Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai bersama pihak kepolisian daerah setempat langsung turun ke lokasi," ungkap Indrajana. 

Proses selanjutnya, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, tim Divisi Operasi dan Pemeliharaan langsung melakukan pembersihan material yang berserakan di jalan.

Pihaknya, lanjut Indrajana, tak lupa menghimbau agar seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi, dan mematuhi segala aturan lalu lintas serta perambuan dijalan tol.

"Bagi pengguna jalan tol kami himbau dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan saat melintas di jalan Tol Permai," pesan Indrajana.-dnr/mcr