Pergi ke Kebun, Kakek Renta di Rohil Hilang di Hutan


Senin, 23 Mei 2022 - 14:49:09 WIB
Pergi ke Kebun, Kakek Renta di Rohil Hilang di Hutan Tim Basarnas mengunjungi rumah keluarka kakek yang hilang di hutan Rohil/foto: dok. Basarnas Pekwnbaru

RIAUIN.COM - Kakek berusia 84 tahun, dikabarkan hilang di dalam hutan di Desa Bantayan Hilir, Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Peristiwa itu terjadi pada Rabu, (18/5/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kakek bernama Muhtar itu, diketahui berjalan sendiri dari rumahnya menuju arah barat Jalan Parit, Datuk Bagan, ke kebun yang biasa ia datangi. Hingga pukul 18.00 WIB, korban tidak pulang ke rumahnya hingga pagi dilakukan pencarian.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengatakan kalau dirinya mendapat informasi kehilangan orang ini dari Kepala Desa, Azwan.

"Sekitar pukul 12.40 WIB, kita menerima info dari Kepala Desa Bantayan, Azwan telah terjadi hilang seorang warga di Desa Bantayan Hilir," ujar Ishak, Senin (23/5/2022).

Keesokan paginya, tim gabungan Basarnas serta warga setempat melakukan pencarian di lokasi awal korban dinyatakan hilang.

"Kita melakukan upaya pencarian bersama masyarakat setempat hingga 18.00 WIB, namun hasil masih nihil dan telah dilaporkan ke Polsek Batu Hampar," tegas Ishak

Ishak juga mengatakan hari ini sekira pukul 12.55 WIB, Tim Rescue Unit Siaga SAR Rohil kembali diberangkatkan ke lokasi.

"Kita terus melakukan upaya pencarian bersama Unit Siaga SAR Rohil," tutupnya.-dnr