Kalahkan Aston Villa, Manchester City Juara Liga Inggris


Senin, 23 Mei 2022 - 07:09:44 WIB
Kalahkan Aston Villa, Manchester City Juara Liga Inggris Euforia pemain Manchester city usai raih gelar Premier League setelah di laga pamungkas tundukkan Aston Villa/foto:Instagram @mancity

RIAUIN.COM - Manchester City meraih gelar juara Inggris lewat kemenangan dramatis 3-2 Atas Aston Villa pada laga terakhir di Etihad Stadium Minggu (22/5/2022) malam WIB. Raihan ini menjadi gelar ke-6 The Citizen sepanjang keikutsertaan anak asuh Pep Guardiola di Premier League.

Manchester City menjadi klub kedua dengan koleksi gelar Premier League terbanyak. Mereka mengungguli Chelsea yang sudah mengumpulkan 5 gelar.

Bersama Pep Guardiola, Manchester City mengumpulkan 93 poin, unggul 1 poin dari Liverpool di posisi kedua yang saat yang sama menundukkan Wolves 3-1

Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City memenangkan trofi utama kesembilan mereka sejak pelatih asal Spanyol itu mengambil alih klub pada 2016 lalu.

Kemenangan The Citezens diraih berkat 2 gol gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan. Ini membuat kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolverhampton Wanderers menjadi tidak berarti.

Aston Villa sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Matty Cash lewat sundulan pada menit ke-37 memanfaatkan umpan silang Lucas Digne dari sayap kiri.

Suasana tegang di antara para penggemar tuan rumah bertambah setelah Philippe Coutinho mampu mencetak gol kedua bagi Aston Villa pada menit ke-69.

Momen gol dari Countinho itu membuat Liverpool mempunyai harapan untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

Namun, Manchester City tidak mau menyerah begitu saja. Mereka melakukan comeback yang sempurna. Lewat 2 gol IIkay Gundogan di menit 76, 81 dan gol Rodri menit 78 membuat asa Liverpool menjadi juara kandas. The Citizen berhasil meraih gelar di laga pamungkas.-dnr