Pasar Tangor di Kulim Pekanbaru Terbakar, 6 Kios Jadi Abu


Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:51:05 WIB
Pasar Tangor di Kulim Pekanbaru Terbakar, 6 Kios Jadi Abu Kebakaran Pasar Tangor/foto:screenshoot

RIAUIN.COM - Kebakaran hebat menghanguskan bangunan Pasar Tangor, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim Pekanbaru. Peristiwa terjadi pada Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 05.00 dini hari WIB. Dalam insiden itu, enam kios pedagang yang menjual berbagai macam barang pecah belah dan kain seken rata dengan tanah.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, tidak semua kios di Pasar Tangor terbakar, hanya beberapa kios yang ludes di lalap api.

"Sebanyak 6 kios yang hangus terbakar. Beruntung masyarakat mengetahui lebih cepat atas insiden tersebut, sehingga kebakaran bisa cepat diatasi," kata Andrie.

Andrie melanjutkan, kejadian diketahui oleh masyarakat yang saat itu sedang melintas, kemudian melihat ada asap di salah satu kios Pasar Tangor. Kemudian warga yang melihat berusaha meminta pertolongan untuk memadamkan api. Kemudian, warga menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Tenayan Raya.

Dijelaskannya, Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran, namun diperkirakan kerugian mencapai Rp600 juta.
 
"Belum diketahui asal api darimana yang terjadinya kebakaran di Pasar Tangor, masih diselidiki. Kerugian materil kejadian tersebut mencapai Rp600 juta, beruntung tidak ada korban jiwa dalan peristiwa itu," tutupnya.-dnr