Berkontribusi dan Aktif Dalam Pendidikan Islam, Kuansing Dapat Penghargaan dari Kementerian Agama RI


Sabtu, 21 Mei 2022 - 01:31:42 WIB
Berkontribusi dan Aktif Dalam Pendidikan Islam, Kuansing Dapat  Penghargaan dari Kementerian Agama RI PLT Kadis Dikpora Kuansing Masrul Hakim menerima penghargaa

RIAUIN.COM- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI  memberikan anugerah Tanda Mata kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing, Jumat (20/5/2022).

Penghargaan itu diterima oleh Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Kuansing Masrul Hakim mewakili PLT Bupati Suhardiman Amby. Penyerahan penghargaan itu bertempat di Hotel Anvaya, Jl Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

"Saya hanya mewakili pak bupati mengambil penghargaan," ujar Masrul Hakim kepada Riauin melalui pesan WhatsApp.

Dikatakannya, penghargaan itu didapatkan karena Kementerian Agama menilai selama ini Pemkab Kuansing telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam Pendidikan Islam Tahun 2021 khususnya pada satuan pendidikan/sekolah dibawah naungan Pemerintah Daerah.

Masrul mengakui, pada tahun 2021 lalu, Dinas Pendidikan Kuansing  memberikan bantuan bagi guru PAI  SD dan SMP sebanyak 28 orang untuk biaya mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui anggaran Disdikpora Kuansing sebesar Rp5 juta/per orang.

" Termasuk juga support Pemda terhadap pengembangan Pendidikan Agama Islam di sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi," tutup Masrul Hakim.-hen