Kades Senama Nenek Meriah Dilantik, Ketua APDESI : Seperti Pelantikan Bupati


Kamis, 19 Mei 2022 - 17:17:16 WIB
Kades Senama Nenek Meriah Dilantik, Ketua APDESI : Seperti Pelantikan Bupati Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melantik Kades Senama Nenek, Kamis (19/5/2022). | Foto : Naz

RIAUIN.COM- Abdurrahman Chan dilantik oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, sebagai Kepala Desa Senama Nenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kamis (19/5/2022).

Dengan pelantikan ini, Abdurrahman Chan akan kembali menjabat sebagai Kepala Desa, Senama Nenek untuk periode 2022-2028. Pelantikan yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Tapung Hulu dihadiri oleh Ketua Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Surtawijaya. 

Surtawijaya menilai pelantikan Abdurahman Chan sangat meriah. Ia mengatakan pelantikan Abdurrahman layaknya pelantikan seorang bupati, bukan seperti pelantikan kepala desa.

Katanya, pelantikan yang meriah ini menandakan, sosok Abdurahman Chan sebagai tokoh masyarakat yang sangat dikenal oleh para tokoh daerah dan menandakan Abdurrahman sangat dicintai oleh masyarakat.

"Ke depan, Pak Rahman Chan bisa diusung jadi anggota DPRD atau bisa diusung jadi anggota DPD," puji Suryawijaya.

Surtawijaya mengatakan, ia rela jauh-jauh datang dari Tanggerang, Banten ke Senama Nenek karena menganggap sosok Abdurrahman Chan sebagai pemimpin desa serta sebagai Ketua APDESI Provinsi Riau yang berkinerja baik dan mampu menjalin komunikasi dengan baik pula.

Dia mendo'akan Abdurrahman Chan semakin sukses memimpin desa Senama Nenek serta sukses memimpin APDESI Riau.

"Saya mengapresiasi capaian dan kinerja Pak Abdurrahman Chan, baik sebagai kepala desa maupun sebagai Ketua APDESI Riau," ujarnya.

Pelantikan Abdurrahman Chan ini juga dihadiri oleh Yurnalis Basri, Staf Ahli Gubernur Riau. Dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal serta dihadiri oleh tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. -naz