Gondol Peralatan RS Buat Beli Chip, Karyawan House Keeping Ditangkap


Kamis, 19 Mei 2022 - 10:39:48 WIB
Gondol Peralatan RS Buat Beli Chip, Karyawan House Keeping Ditangkap Tersangka/foto:Humas Polresta Pekanbaru

RIAUIN.COM - Polisi menangkap seorang pelaku pencurian di salah satu Rumah Sakit swasta di Pekanbaru pada Selasa, (17/5/2022). Tim Resmob Jembalang Satreskrim Polresta Pekanbaru mengamankan DS (23) yang belakangan diketahui sebagai salah satu karyawan house keeping di rumah sakit itu.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan, dari peristiwa itu, pihak rumah sakit mengalami kerugian yang di taksir mencapai Rp77 juta. 

"Pelaku berhasil diamankan pihak rumah sakit, setelah dilakukan introgasi pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan barang yang diambilnya diangkut menggunakan jasa angkutan Go Grab dan di jual melalui aplikasi Market Place," ujar Andrie , Kamis (19/5/2022).

Dalam aksinya, DS berhasil mengambil unit AC, Gas elpiji dan Baterai yang merupakan barang inventaris rumah sakit tersebut.

"Hasil keterangan pelaku, motifnya melakukan pencurian untuk dijual dan hasilnya digunakan untuk bermain judi slot," tutup Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru.

Dari tangan tersangka, berhasil diamankan barang bukti berupa 7 Kotak Batrai merek Unipower vision, Faktur serta rekaman CCTV.

Saat ini DS mendekam di tahanan Polresta Pekanbaru untuk penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal  363 KUHPidana tentang pencurian.-dnr