Kapal Pompong Muatan Besi Tua Tenggelam di Perairan Meranti, 2 ABK Hilang


Jumat, 13 Mei 2022 - 12:21:40 WIB
Kapal Pompong Muatan Besi Tua Tenggelam di Perairan Meranti, 2 ABK Hilang Tim SAR lakukan pencarian korban kapal pompong tenggelam di perairan Meranti/foto:via Btg

RIAUIN.COM - Satu kapal pompong dilaporkan tenggelam di perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepualauan Meranti pada Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Atas kejadian itu, dua orang awak kapal masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengungkapkan, dalam kecelakaan kapal tenggelam tersebut, dua orang dalam pencarian petugas bernama Basri (40) dan Lego (30).

"Basri dan Lego berangkat dari pelabuhan Desa Sungai Niur menggunakan kapal pompong dengan muatan besi tua sebanyak 1 ton menuju pelabuhan Dorak, Kecamatan Tebing Tinggi," ucap Ishak, Jumat (13/5/2022).

Ishak menyebut, adik salah satu korban sempat berpapasan di LKP (Last Know Position) dan sempat melakukan berkomunikasi.

"Adik korban juga melihat korban sedang menguras air yang masuk ke dalam kapal pompongnya. Setelah itu adik korban melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Pada pukul 19.00 WIB, adik korban menghubungi korban via HP (yang seharusnya tiba di Pelabuhan Dorak) namun HP korban non-aktif dan tidak diketahui keberadaannya. 

"Sekitar pukul 22.30 WIB, adik korban melaporkan kejadian tersebut ke Polairud Kepulauan Meranti untuk meminta bantuan pencarian. Petugas bersama warga kemudian melaksanakan pencarian dengan hasil nihil," sebutnya.

"Hari ini SAR bersama petugas gabungan juga masih mencari keberadaan kedua korban tersebut," tutupnya.-dnr