Diduga Baper Terkait Usulan Pj Bupati Kampar, Gubri Tidak Hadir Upacara Hardiknas


Jumat, 13 Mei 2022 - 11:26:07 WIB
Diduga Baper Terkait Usulan Pj Bupati Kampar, Gubri Tidak Hadir Upacara Hardiknas Kolase Syamsuar dan Kamsol/foto:via mcr

RIAUIN.COM - Kepala Dinas (Kadis), Pendidikan Provinsi Riau, Dr Kamsol dikabarkan sebagai calon kuat Pj Bupati Kampar. Padahal nama Kamsol tidak termasuk calon Pj Bupati Kampar yang diusulkan Gubernur Riau. 

Saat dikonfirmasi, terkait namanya masuk sebagai calon kuat Pj Bupati Kampar, Kamsol enggan menanggapi.

"Kalau itu tidak tau. Saya tau itu (namanya masuk calon kuat Pj Bupati Kampar) dari media. Yang jelas saya tetap loyal kepada pimpinan," ucap Kamsol singkat.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar yang direncanakan menjadi pemimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 tingkat Provinsi Riau, batal hadir. Upacara yang di selenggarakan di halaman kantor Gubernur Riau, Jumat (13/5/2022), itu diwakili Wakil Gubernur Edy Natar Nasution.

Padahal, Gubernur Riau dijadwalkan akan memimpin sekaligus menyerahkan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi, serta tokoh pendidikan.

Santer beredar isu ketidakhadiran orang nomor satu di Riau itu di upacara tersebut ada kaitannya dengan usulan Penjabat (Pj) Bupati Kampar. 

Diketahui, ada tiga nama pejabat Eselon II Pemprov Riau yang diusulkan Gubernur sendiri diantaranya, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau Roni Rakhmat, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau Imron Rosyadi. 

Hal itu diketahui, setelah Gubernur Riau menindaklanjuti usulan Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa hari lalu.-dnr