5 Praja IPDN Magang di Pemkab Inhu, Bupati Rezita Sambut Hangat


Kamis, 12 Mei 2022 - 11:00:36 WIB
5 Praja IPDN Magang di Pemkab Inhu, Bupati Rezita Sambut Hangat Video conference pembukaan magang dan PKL para praja IPDN diikuti oleh Pemkab Inhu, Kamis (12/5/2022). F: Humas Pemkab Inhu

RIAUIN.COM - Lima orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mulai melakukan agenda kurikulum Magang dan Praktek Kerja Lapangan, di Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan agenda Kurikulum Magang dan Praktek Kerja Lapangan ini secara resmi dibuka Rektor IPDN Dr Hadi Prabowo MM dan diikuti secara virtual oleh para gubernur, bupati/walikota, camat dan lurah.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Indragiri Hulu Dra Hj Erlina Wahyuningsih mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dalam rangkaian pembukaan kegiatan di Ruang Vidcon lantai 4 Kantor Bupati, Kamis (12/5/2022).

"Kami atas nama sivitas akademika menyampaikan terima kasih kepada gubernur, bupati dan walikota yg telah memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan praktek lapangan di daerah, ujar Rektor IPDN Dr Hadi Prabowo dalam sambutannya.

Tahun 2022  ini, kegiatan kurikulum magang dan PKL yang diikuti sebanyak 1.629 angkatan nindya praja, 1.105 madya praja dan 1.121 muda praja.

"Kepada praja saya berharap dapat menjaga diri dan martabat IPDN. Ini bukan rekreasi tapi untuk bekerja guna meningkatkan kemampuan dan skill dalam pelayanan publik," tutup Rektor IPDN.

Sementara itu, Bupati Inhu diwakili Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih menyampaikan menyambut hangat kehadiran praja-praja tersebut. Dua juga mengucapkan selamat kepada para praja yang akan melaksanakan magang dan praktek di lingkup Pemkab Inhu.

Ia meminta kepada para pimpinan setiap instansi penempatan praja, agar dapat memberikan bimbingan dan pembinaannya.

lima orang praja tersebut diikuti oleh tingkat muda praja ada sebanyak dua orang dengan penempatan magang pada Kantor Camat Seberida dan Kantor Lurah Kampung Dagang di Rengat.

Sementara tiga orang praja tingkat madya penempatan pada lingkup OPD di lingkup Pemkab Inhu. - Gus