Lakalantas di Dusun Padang Tengah Kampar, 9 Orang Luka-luka


Jumat, 06 Mei 2022 - 12:00:37 WIB
Lakalantas di Dusun Padang Tengah Kampar, 9 Orang Luka-luka Bagian depan mobil Toyota Rush dan Agya yang ringsek/foto:via jejak77com

RIAUIN.COM - Sembilan orang dilarikan ke rumah sakit akibat tabrakan antara mobil Toyota Rush nomor polisi BM 1366 KR dengan mobil Toyota Agya nomor polisi BM 1250 MG. Peristiwa kecelakaan terjadi di jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang KM 36,5 Dusun Padang Tengah, Desa Koto Parambahan Kampar, Kecamatan Tambang, Jumat 06/05/2022.

Personil Polsek Tambang yang berada di lokasi menyebut, lakalantas ini terjadi sekira pukul 06.30 Wib dan diduga salah seorang supir diduga mengantuk saat mengandarai mobil.

"Diduga supir mobil Rush yang datang dari arah Bangkinang menuju Pekanbaru mengendarai mobil dalam keadaan mengantuk. Kalau kita lihat di TKP, terlihat mobil Rush sudah terlalu jauh masuk ke jalur kiri arah ke Bangkinang, sedangkan sopir mobil Agya yang datang dari Pekanbaru sudah berusaha untuk menghindar agar tidak terjadi laka dengan membanting stir kekiri sehingga setengah badan mobil Agya sudah turun dari jalan aspal," ucap Bripka Samsuir.

Akibat dari lakalantas tersebut, sembilan orang korban lansung dilarikan kerumah sakit terdekat.

"Dari kejadian lakalantas ini ada 9 orang yang jadi korban. Dibantu warga sekitar, 8 orang korban kita larikan Puskesmas Kampa dan 1 orang korban yang lukanya cukup serius kita larikan ke rumah sakit di Kota Pekanbaru, sedangkan untuk identitas para korban, baik sopir ataupun penumpang kita akan cek ke Puskesmas dan rumah sakit," jelasnya.

Syamsuir menghimbau, bagi para pengemudi agar selalu tetap berhati-hati dan waspada dalam berkendara. Apalagi, menurutnya, saat ini volume kendaraan di jalan cukup padat. 

"Jangan terlalu dipaksakan, kalau capek berhenti dan beristirahat. Sayangi diri dan keluarga anda," tutup Bripka Samsuir.

Akibat Lakalantas ini kedua mobil tersebut mengalami rinsek dan rusak berat.-dnr