Bungkam Machester City, Real Madrid Tantang Liverpool di Final UCL


Kamis, 05 Mei 2022 - 10:26:02 WIB
Bungkam Machester City, Real Madrid Tantang Liverpool di Final UCL Selebrasi pemain Real Madrid setelah laga melawan Manchester City/foto:@realmadrid

RIAUIN.COM - Real Madrid berhasil menumbangkan Manchester City 3-1 di leg kedua semifinal secara dramatis. Dari hasil ini, Los Blancos melaju ke final Liga Champions untuk bertemu Liverpool.

Pertandingan Madrid vs Man City berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Tim besutan Pep Guardiola datang dengan modal kemenangan 4-3 di leg pertama.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Man City berhasil mencetak gol lebih dulu di paruh kedua lewat Riyad Mahrez. Hal itu membuat Man City memimpin agregat 5-3.

Alih-alih mempertahankan keunggulan, Man City kecolongan dua gol di penghujung laga. Madrid berbalik unggul 2-1 lewat brace Rodrygo pada menit 90 dan 90+1 yang membuat agregat menjadi 5-5. Selanjutnya pertandingan dilanjutkan dengan penambahan waktu.

Pada babak pertama tambahan waktu, Madrid memperbesar skor menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Karim Benzema. Dengan gol ini, agregat berubah menjadi 6-5. Di sisi lain, Man City gagal mencari gol balas dan harus gigit jari dan kembali gagal ke final.

Selanjutnya Los Blancos akan bertemu Liverpool di laga final yang dihelat di stadion Stade de France pada Minggu, 29 Mei 2022 mendatang. 

Sebelumnya, The Reds melaju ke final puncak setelah mengalahkan Villarreal dengan agregat 5-2.-dnr