Berenang Nikmati Sungai Kampar, 1 Orang Wisatawan Hanyut Terbawa Arus


Rabu, 04 Mei 2022 - 09:07:58 WIB
Berenang Nikmati Sungai Kampar, 1 Orang Wisatawan Hanyut Terbawa Arus Ilustrasi/foto:via Okezone.com

RIAUIN.COM - Seorang warga dikabarkan hanyut dan tenggelam di Sungai Kampar tepatnya di PLTA Koto Panjang, Selasa (3/5/2022) sore.

Dilihat Riauin.com pada Rabu, (4/5/2022) dalam unggahan akun Instagram seputarkampar dalam captionnya menuliskan "Detik detik korban tenggelam di Sungai Kampar merangin PLTA Koto Panjang".

Unggahan tersebut menerangkan bahwa korban bersama 3 temannya sedang berenang di Sungai Kampar. Namun di duga karena kelelahan, korban akhirnya terbawa arus dan tenggelam.

"Beberapa teman korban berusaha menolong namun korban sudah terbawa derasnya arus Sungai Kampar," tulisnya.

Berdasarkan informasi, saat ini tim SAR dibantu warga tengah berupaya mencari korban di sekitar lokasi dan aliran sungai.

Dalam rekaman berdurasi 2 menit 18 detik itu terlihat empat orang berenang di sungai tersebut. Salah satu dari mereka tidak mampu untuk mencapai pinggir sungai dan terbawa arus.

"Tenggelam gais, itu gais. Dianya mau menyeberang tapi nggak sanggup. Itu belum tertolong itu lho," ujar perekam video.

Dalam video tersebut juga terdengar suara jeritan orang minta tolong dari kejauhan. Posisi perekam yang berada berseberangan dengan sungai juga tidak memungkinkan untuk melakukan pertolongan.

"tolong itu bang, temannya bang," kata perekam lagi.

Selanjutnya, sejumlah pemuda telihat berusaha untuk menolong dengan menggunakan sampat yang terletak di pinggir sungai. 

3 orang berhasil mencapai pinggir sungai, namun satu orang temannya hilang terbawa arus. Satu diantara ketiga orang tersebut berusaha kembali untuk mencari temannya itu dan berteriak memanggil-manggil nama sahabatnya yang sudah hilang terbawa arus.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait atas kejadian tersebut.-dnr