Polda Riau dan Cipayung Plus Gelar Mudik Gratis ke Sumbar dan Sumut


Rabu, 27 April 2022 - 08:47:04 WIB
Polda Riau dan Cipayung Plus Gelar Mudik Gratis ke Sumbar dan Sumut Ilustrasi/foto:HPR

RIAUIN.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Riau bersama Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus mengadakan Mudik Gratis kepada warga Riau yang ingin berangkat mudik ke kampung halaman. 

Mudik Gratis ini akan dilakukan Kamis, (28/4/2022) dengan titik kumpul di Mapolda Riau dan dilepas lansung oleh Kapolda, Irjen Pol Mohammad Iqbal. 

Polda Riau dalam hal ini membantu masyarakat yang ingin pulang berlebaran dikampung halaman, menggelar mudik bertajuk “Mudik Kebangsaan” dengan tujuan daerah Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Irjen M Iqbal menyambut baik gagasan yang diusung Mahasiswa kelompok Cipayung Plus tersebut dn langsung menyanggupi untuk membantu menyediakan sarana transportasi bus sebanyak 5 unit. 

"Dari lima bus tersebut, sebanyak 4 unit akan diberangkatkan tujuan Sumatera Barat dan 1 unit lainnya tujuan Sumatera Utara," tutup Iqbal. 

Ditempat yang sama, Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan pihaknya menyambut baik ide bagus dari adik adik mahasiawa, apalagi ditengah kondisi masyarakat saat ini, ide tersebut sebagai bentuk kepekaan mahasiswa.

"Bapak Kapolda mengapresiasi dan mendukung penuh gagasan ini. Beliau langsung menugaskan kami untuk mengintensifkan persiapan bersama adik adik mahasiswa untuk terselenggaranya kegiatan Mudik Kebangsaan ini, siap membantu masyarakat mudik lancar,” ujar Narto.

Narto turut menghimbau kepada seluruh masyarakat pemudik untuk mempersiapkan dengan baik kendaraannya dan tetap hati hati dijalan, patuhi rambu rambu lalulintas supaya selamat hingga tujuan,"

"Juga menjaga kesehatan selama perjalanan dan jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran khususnya tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara silakan menghubungi nomer kontak person yang kami sertakan berikut : 

AKP Nursafniati 081276138007 Sulaimansyah 081364569109
Abdul Rouf 082389419407.-dnr