Perekat Ukhuwah, DFI Chapter Kuansing Berbagi Takjil


Ahad, 24 April 2022 - 18:44:09 WIB
Perekat Ukhuwah, DFI Chapter Kuansing Berbagi Takjil Anghota DFI Kuansing berbagi takjil

RIAUINCOM- Berbagi takjil sudah menjadi agenda tahunan bagi keluarga besar Daihatsu Feroza Indonesia (DFI) Chapter 
Kuansing untuk dilakukan setiap bulan Ramadhan.

Kegiatan positif tersebut dilakukan oleh kumpulan sesama pencinta mobil feroza tersebut guna untuk memperekat rasa persaudaraan yang kuat (ukhuwah), baik itu persaudaraan antarsesama muslim (ukhuwah islamiyah) maupun persaudaraan sebangsa dan setanah air (ukhuwah wathoniyah).

Ramadhan tahun 2022 ini, agenda berbagi takjil dilakukan di ruas jalan Sei Jering, Telukkuantan, atau tepatnya didepan Mesjid Alfurqan, Ahad (24/4/2022).

Beragam jenis makanan dan cemilan untuk berbuka puasa dibagikan oleh segenap anggota DFI Chapter Kuansing kepada pengendara yang melintasi ruas jalan tersebut.

Ketua DFI Kuansing Rofis mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi takjil itu dilakukan nyaris setiap tahun apabila bulan Ramadhan tiba.

"Untuk masyarakat umum kami berbagi takjil. Setelah itu kami sesama anggota buka bersama. Inilah cara kami untuk menjaga persaudaraan sesama umat maupun sesama anggota club," ujar Ropis.

Tidak hanya pada bulan Ramadhan, pada hari biasa kegiatan sosial juga acap kali dilakukan. Misalnya kata Ropis, berbagi santunan dengan anak yatim piatu maupun dengan para lansia.

"Momen itu kami lakukan disaat ada agenda touring ataupun disaat pertemuan bulanan sesama anggota (Kopdreg)." ungkapnya.

Ropis berharap, DFI Kuansing kedepan selalu kompak dan terus menebar kegiatan kegiatan positif ditengah temgah masyarakat-hen