Ramadan Berbagi, Puluhan Anak Yatim Piatu di Pelalawan Raih Santunan


Ahad, 24 April 2022 - 16:56:50 WIB
Ramadan Berbagi, Puluhan Anak Yatim Piatu di Pelalawan Raih Santunan Sejumlah anak yatim piatu berbelanja di Toko Tanah Abang, Pelalawan/foto:md

RIAUIN.COM - Dalam rangka pelaksanaan aksi sosial dibulan suci Ramadan, Tim Ramadan Berbagi yang diketuai Fatriani Tandipanga dan Sahabat Peduli Sesama, mengajak anak yatim piatu dan dhuafa berbelanja baju lebaran di toko pakaian Tanah Abang yang berada di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Minggu (24/4/2022).

Ketua Tim Ramadan Berbagi, Fitriani Tandipanga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk yang kedua kalinya, setelah kegiatan serupa diselenggarakan pada tahun 2021 lalu.

"Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan aksi sosial ini. Rangkaian yang ditaja oleh tim sahabat berbagi selama bulan suci ramadan kali ini diantaranya berbuka puasa bersama,  berbagi sembako pada, hingga berbagi baju lebaran untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa," ujarnya.

Daalam giat ini, tergambar kebahagian di wajah anak-anak yang mendapatkan santunan jelang lebaran hingga orangtua dan kaum dhuafa penerima sembako.

"Ditengah kondisi ekonomi saat ini, saya mengajak para sahabat sejiwa dan sehati Fatriani untuk bersama-sama peduli, berbagi dengan sesama, sebab kondisi sulit bisa diatasi apabila dikerjakan dalam kebersamaan, gotong royong, bahu membahu untuk meringankan beban sesama" paparnya.

Pada kegiatan kali ini, kurang lebih 20 anak mendapat kesempatan berbelanja baju lebaran. Mereka juga memperoleh 10 voucher diskon yang dberikan oleh toko pakaian Tanah Abang senilai Rp200 ribu rupiah.

"Semoga kita betul-betul meraih kemenangan di hari nan fitri, mampu berbagi dan bermanfaat untuk ummat. Kami juga memberikan apresiasi kepada penggiat sosial lainnya yang membuat kegiatan sama untuk membantu meringankan beban sesama," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan berbagi Ramadan tersebut sejumlah kalangan dari perwakilan Yayasan Hidayat Nasution, Julaini SH, Dwi Surya Pamungkas, Sri Kartini WN dan Desi Nabila.-md