Humas Polda Riau Tinjau Vaksinasi Massal di Kemenag Pekanbaru


Jumat, 22 April 2022 - 13:27:23 WIB
Humas Polda Riau Tinjau Vaksinasi Massal di Kemenag Pekanbaru Iptu Ermaidalina berinteraksi bersama warga yang vaksinasi/foto: Junaidi

RIAUIN.COM - Tim Humas Polda Riau melakukan pemantauan pelaksanaan hari ke-2 vaksinasi massal yang ditaja bersama Polri, Kemenag dan PBNU di Kantor Kemenag Jalan Rambutan, Pekanbaru, Jum'at (22/4/2022). 

Iptu Ermidalina mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, lebih kurang 250 orang melakukan vaksinasi.

"Mudah-mudahan yang datang hari ini dan besok bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

Dikatakan Ermidalina, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk antisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 pada pelaksaan mudik lebaran tahun ini.

"Pergerakan massa berpindah keluar dan masuk daerah sangat rentan bertambahnya jumlah terpapar Covid-19. Namun, jika sudah divaksin mudah-mudahan bisa diminimalisir dan masyarakat memiliki imun  dan kekuatan dalam melawan virus tersebut," jelasnya.

Mantan Bhabinkamtibmas yang pernah bertugas di Polres Kuansing dan Polresta Pekanbaru ini menambahkan, Tim Humas Polda Riau saat ini turut mensosialisasikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Bulan Ramadan aman dan tidak membatalkan puasa.-dnr