Panam Macet Parah dan Langganan Banjir, Pemotor Berbuka di Tengah Jalan


Selasa, 19 April 2022 - 21:44:56 WIB
Panam Macet Parah dan Langganan Banjir, Pemotor Berbuka di Tengah Jalan Suasana macet parah di HR Soebrantas Panam/foto:dnr

RIAUIN.COM - Kemacetan parah terjadi di petigaan Jalan HR Soebrantas Panam, Jalan SM Amin dan simpang Tabek Gadang Kecamatan Bina Wiya Pekanbaru.

Dari pantauan Riauin.com, Selasa (19/4/2022) di lokasi, kemacetan berawal dari Jalan SM Amin menuju lampu merah pertigaan HR Soebrantas dipenuhi kendaraan bertonase besar. Kendaraan tersebut terdiri dari truk tangki, truk pengangkut sawit hingga truk muatan kayu.

Suasana disimpang HR Soebrantas Panam

Kemacetan sudah berlangsung sebelum berbuka puasa sekira pukul 18.00 WIB. Hingga saat ini kemacetan masih berlangsung. 

Dalam suasana kemacetan itu, ada pemandangan yang tak lazim, dimana sejumlah pemotor terpaksa berbuka di tengah kemacetan.

"Buka dulu bang, kalau macet parah kayak gini bisa telat sampai rumah," ujar salah seorang pemotor bernama Gani.

Banjir di simpang Tabek Gadang perparah keadaan.

Terlihat sejumlah bapak-bapak dan emak-emak membatalkan puasanya karena waktu beduk sudah masuk. Mereka menyantap gorengan dan minum seadanya di tengah suasana macet.

Sementara itu, banyaknya pemotor yang coba menerobos kemacetan, sehingga terjadi sedikit keributan antara pengendara dengan pengemudi mobil. Belum lagi banjir di RS Awal Bros dan simpang Tabek Gadang yang menambah parah keadaan.

Hingga berita ini dirilis, di pertigaan HR Soebrantas menuju Jalan SM Amin, tidak terlihat adanya petugas dari Dinas Perhubungan maupun kepolisian yang membantu mengurai kemacetan. Terlihat hanya beberapa orang pemuda dan anak-anak yang secara sukarela untuk membantu mengarahkan kendaraan yang terperangkap macet.-dnr