Andi Rachman Terpilih Aklamasi Pimpin DPD I Golkar Riau


Ahad, 28 Februari 2016 - 23:32:58 WIB
Andi Rachman Terpilih Aklamasi Pimpin DPD I Golkar Riau Andi Rachman dipilih aklamasi memimpin DPD I Golkar Riau.
PEKANBARU- Seperti telag diprediksi sebelumnya, hasil Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Riau, Minggu (28/02/2016) digelar di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar, Riau menetapkan secara aklamai Arsyadjuliandi Rachman sebagai ketua partai berlambang pohon beringin ini. Dari 18 pemilik suara Andi mendapat suara bulat.

Suara yang ikut memilih terdiri dari, DPD II dan organisasi sayap. Seluruhnya bulat menyatukan suaranya untuk mendudukan Andi Rachman (sapaan akrabnya, red) sebagai ketua DPD I Golkar Riau.

Ketua DPD II Golkar Rokan Hulu, Suparman dikonvirmasi kemarin mengatakan, pelaksanaan Musda IX Partai Golkar yang berlangsung sejak siang tadi berjalan lancar tanpa kendala apapun. Setelah pemilihan ketua, dilakukan pemilihan timformatur yang terdiri dari pewakilan DPD II, perwakilan organisasi sayap dan perwakilan DPP Golkar.

"Sebelumnya, siang tadi Pak Andi sudah membacakan LPJ kepengurusan lama. Itu pun tidak ada masalah, semua sepakat menerima LPJ tersebut. Malam ini juga sudah terpilih Ketua DPD I Golkar Riau secara aklamasi, selanjutnya malam besok, Senin (29/02/2016 dijadwalkan Musda akan ditutup Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie," jelas Suparman.

Ditanya mengenai dirinya tak ikut ambil bagian untuk dipilih menjadi ketua DPD I Riau, Suparman mengaku dirinya sangat menghargai senioritas. "Memang sebelumnya ada niat saya untuk maju, tapi saya tetap santun dan sangat menghormati senior saya, biarlah kita berikan ke Pak Andi, beliau sudah banyak pengalaman di kancah politik ini," tuturnya.

Selanjutnya, dilakukan pemilihan tim formatur terdiri dari ketua terpilih, perwakilan DPD II, perwakilan organisi sayap dan perwakilan DPP Golkar. "Jadi tim formatur itu ada lima orang, Pak Andi, saya dari perwakilan DPD II, Indra Gunawan juga dari DPD II, Juni Rachman dari organisasi sayap dan Pak DarulSiska dari DPP," terang Suparman.

Pantauan di lapangan, tampak hadir sejumlah kepala daerah yang juga kader partai Golkar, seperti Syamsuar, HM Harris, Sukarmin, Yopi Arianto, Suparman dan lainnya. Namun, tampaknya tak ada yang berminat mencalonkan diri bertarung melawn Andi Rachman dalam pemilihan ketua DPD I Golkar Riau.

Hal tersebut terbukti hingga berakhir sidang pertama belum ada satupun dari peserta yang mendaftar menjadi calon ketua, kecuali nama tunggal Andi Rachman. Nama Andi Rachman pun sepertinya sudah mendapat restu dari DPP, ditandai dengan pernyataan Wakil Ketua Umum, Sharif Cicip Sutardjo yang mengatakan jika tak ada calon lain yang maju, Andi Rachman masih pantas untuk memimpin Golkar Riau. vie