337 Petugas Kebersihan dan Pertamanan Rohul dapat Sembako dari PMI


Selasa, 19 April 2022 - 15:25:45 WIB
337 Petugas Kebersihan dan Pertamanan Rohul dapat Sembako dari PMI Ketua PMI Rohul, Peni Herawati Sukiman menyerahkan bantuan sembako kepada 337 petugas kebersihan dan pertamanan Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (19/4/2022). | Foto : hms.

RIAUIN.COM- Sebanyak 337 paket sembako dari  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibagikan kepada petugas kebersihan dan pertamanan di lingkungan Pemkab Rohul, Selasa (19/4/2022)

Ketua PMI Rohul, Peni Herawati Sukiman di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, bantuan sembako yang dibagikan hari ini berupa beras 5 kilogramg, minyak goreng, gula, tepung masing-masing satu kilogram dan roti satu bungkus dan 5 bungkus mie instan.

Bantuan paket sembako tersebut merupakan hibah tahun 2022 dari Pemkab Rohul yang disalurkan melalui PMI. Bantuan sembako tersebut akan disalurkan sebanyak 700 paket, namun untuk tahap awal ini baru disalurkan sebanyak 337 paket.

"Selain kepada petugas kebersihan dan pertamanan, PMI Rohul juga akan salurkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, termasuk beberapa organisasi yang dianggap wajar untuk menerimanya," sebut Peni.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu, H Sukiman mengatakan, petugas kebersihan dan pertamanan merupakan tugas yang sangat mulia. Tanpa mereka tidak bisa dibayangkan seperti apa wajah Rokan Hulu ini.

Dengan semangat yang luar biasa petugas kebersihan dan pertamanan Kabupaten Rohul tetap bersih dan asri setiap harinya, termasuk taman kota yang tetap terawat dengan baik.

"Tidak bisa kita bayangkan, satu bulan saja petugas kebersihan dan kebersihan tidak melaksanakan tugasnya, seperti apa Rokan Hulu dan sudah barang tentu tidak indah pemandangannya," sebut Sukiman.

Petugas kebersihan dan pertamanan melaksanakan tugasnya dengan ikhlas mulai dari jalan, baik kondisi hujan maupun panas, rumah dinas dan berbagai fasilitas umum lainnya. 

"Meski mereka sebagai petugas kebersihan dan pertamanan, namun saya tetap memperlakukan dengan baik bahkan saya sering komunikasi dengan mereka," ucapnya. -yus