Peringatan HUT PPNI ke-48, Ruang ICU RSUD Puri Husada Tembilahan Juarai Lomba Cerdas Cermat


Kamis, 17 Maret 2022 - 14:43:49 WIB
Peringatan HUT PPNI ke-48, Ruang ICU RSUD Puri Husada Tembilahan Juarai Lomba Cerdas Cermat

RIAUIN.COM - Ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan ditetapkan sebagai juara pertama pada lomba cerdas cermat yang digelar di rumah sakit berplat merah tersebut.

Keputusan ini diumumkan setelah final lomba cerdas cermat, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48, di aula lantai 2 Gedung RSUD Puri Husada Tembilahan, Rabu (16/3/22).

Perlombaan yang telah dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh 12 peserta beregu itu, ditutup secara langsung oleh Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saut Pakpahan.

Tampak hadir saat prosesi penutupan lomba, sejumlah dokter, serta pengurus dan anggota PPNI RSUD Puri Husada Tembilahan.

Ketua Panitia Ns H Robby Suryadika SKep mengatakan, dari 12 peserta beregu yang sebelumnya mengikuti perlombaan, hanya 5 regu yang terpilih dan berhasil masuk ke babak final, yakni peserta beregu dari Ruang Penyakit Dalam atau Interne, ICU, Paru, Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruang ICU Covid.

"Di final ini, yang berhasil keluar sebagai juara pertama adalah Ruang ICU. Kemudian disusul Ruang ICU Covid di peringkat kedua dan Ruang Interne," ujarnya.

Selain lomba cerdas cermat tersebut, dijelaskan Robby, DPK PPNI RSUD Puri Husada Tembilahan juga melaksanakan kegiatan lainnya, seperti Turnamen Futsal dan bhakti sosial (baksos).

"Untuk puncaknya nanti Hari Sabtu, 19 Maret 2022. Kita akan menggelar Seminar Nasional Keperawatan, dengan tema Strategi Menurunkan Tekanan Psikologis pada Perawat Pasca Covid-19, yang dilaksanakan di aula Hotel Top 5 Tembilahan," terangnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saut Pakpahan dalam sambutannya saat menutup kegiatan lomba mengucapkan selamat HUT PPNI ke-48 tahun 2022.

"Semoga para perawat terus meningkatkan semangat dan kerja kerasnya terutama dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal kepada masyarakat," pesannya.

Meski kegiatan dibuat sederhana di tengah pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan antusias dan kebahagian para perawat yang saat ini berjuang di garda depan melawan Covid-19 di Kabupaten Inhil.