Bupati Kampar Minta Para Kades Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat


Senin, 18 April 2022 - 15:28:12 WIB
Bupati Kampar Minta Para Kades Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH secara resmi melantik langsung Zainuddin SH sebagai Kepala Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja. F: Humas Pemkab Kampar

RIAUIN.COM - Sesuai dengan Keputusan Bupati Kampar nomor 140-353/III/2022 tentang pengangkatan Kepala Desa terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW), Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH secara resmi melantik langsung Zainuddin SH sebagai Kepala Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja.

Catur berharap kepada Kades Lubuk Sakat yang telah dilantik secara khusus dan pada seluruh Kades di Kampar pada umumnya bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Kepala Desa Terpilih Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Lubuk Sakat  tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Perhentian Raja, Kamis (14/4/2022).

Usai melantik Nazaruddin, Bupati menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah dalam memimpin Desa Lubuk Sakat, "Ini adalah amanah dan beban berat yang harus dijalankan oleh Kades agar masyarakat aman, nyaman dan sejahtera," ujarnya.

"Ini adalah amanah dari Allah SWT, yang juga sudah menjadi ketentuan yang maha kuasa. Untuk itu ke depan diharapkan Kades terpilih bisa melayani seluruh masyarakat dengan baik. Jangan ada pengelompokkan masyarakat, perlakukan semua dengan sama dalam menuntun hak-haknya. Kita sebagai pelayan atau abdi harus bisa memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat," pinta Catur.

Kata Catur, dalam mewujudkan hal tersebut, seorang Kades perlu memahami tugas dan fungsi sebagai seorang kepala desa dalam melayani masyarakat dengan selurus dan seadilnya sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dalam pelantikan. 

Untuk itu, lanjutnya, dalam menjalankan tugas nantinya juga sangat perlu dukungan dari isteri, keluarga, para perangkat Desa, BPD, Kepala Dusun, RT, pemuda serta masyarakat sendiri duduk bersama agar Desa Lubuk Sakat bisa lebih maju lagi.

"Dengan demikian, seorang Kades perlu memahami tugas dan fungsi sebagai seorang kepala dalam melayani masyarakat dengan selurus dan seadilnya sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dalam pelantikan," imbuh Ketua Partai PKB Kampar tersebut.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kampar IIb Nursaleh, Kadis PMD Lukmansyah Badoe SSos MSi diwakili Sekretaris, Camat Perhentian Raja Agus Wijaya SPdI serta sejumlah Kades se-Kecamatan Perhentian Raja.- adv/naz