144 Mustahik di Talang Mandi Bengkalis Terima Zakat dari PMKS


Jumat, 15 April 2022 - 20:09:36 WIB
144 Mustahik di Talang Mandi Bengkalis Terima Zakat dari PMKS Penerima zakat dari PMKS di Mandau, Bengkalis/foto:mika

RIAUIN.COM - Menyambut bulan suci Ramadan, Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT PCR menyerahkan bantuan zakat maal kepada 144 orang Mustahik dari 2 Mesjid dan 3 Musalla yang berada di area perusahaan. Pemberian zakat maal tersebut dilaksanakan di Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jum'at (15/04/2022) sekira pukul 14:00 WIB.

Penyaluran zakat pertama dilakukan di Mesjid Al-Falah yang diterima 33 Mustahik. Selanjutnya, penyaluran zakat kedua dilaksanakan di Musholla Al-Ikhlas yang diterima 34 Mustahik.

Penyaluran ketiga bertempat di Mesjid Al-Hidayah yang diterima 42 Mustahik. Musholla An-Nur penerima 34 Mustahik, dan yang yang terakhir di Musholla Al-Amin 31 Mustahik.

Humas PT PCR, Trisno mengatakan, pemberian zakat ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada mesjid dan musalla yang berada di area sekitar perusahaan.

"Zakat Maal ini disalurkan kepada 144 Mustahik dari 2 Mesjid dan 3 Musalla yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat sekitar," ujar Trisno.

Selain itu, kata Trisno, zakat menghadirkan kebaikan-kebaikan yang lebih dan menjadi salah satu penyempurna iman. Dengan berzakat dapat menghadirkan keberkahan dan juga memberikan manfaat serta kesejahteraan bagi umat.

Salah seorang mustahik menyambut baik adanya program pemberian zakat yang dilakukan PMKS PT PCR, karena selain membantu perekonomian, hal ini sebagai bukti kepedulian perusahaan pada masyarakat sekitar.

"Terima kasih sudah berbagi kepada kami, semoga Owner PKS PCR diberikan kesehatan, usahanya di lancarkan, sehingga tetap komitmen membantu dan peduli terhadap masyarakat," ujar Nur.-mika