Ajukan Izin, Alfamart Janji Pasarkan Produk UMKM Lokal


Rabu, 13 April 2022 - 22:34:14 WIB
Ajukan Izin, Alfamart Janji Pasarkan Produk UMKM Lokal Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi berfoto bersama pengurus pusat Alfamart Burhan usai pertemuan membahas mengenai izin operasi salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, Rabu (13/4/2022). | Foto : hms.

RIAUIN.COM- Perusahaan ritel Alfamart mulai merambah ke Kabupaten Indargiri Hulu, ditandai dengan kunjungan pengurus pusat swalayan untuk mengajukan izin ke Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, Rabu (13/4/2022). Dalam kunjungannya, Alfamart berjanji akan membantu memasakan produk UMKM lokal. 

Pertemuan silaturahmi tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Inhu. Dalam pertemuan itu,Bupati Inhu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu Paino, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, Plt Kadisperindag Kabupaten Inhu Evi Irma Yunita, SKM.,M.Kes.

"Produk-produk kemasan UMKM akan dipajang di etalase yang dekat dengan pintu masuk, sehingga menarik perhatian pengunjung," ujar Burhan.

Burhan juga mengusulkan sekaligus meminta izin untuk pendirian Alfamart di setiap kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu. Karena dengan demikian produk-produk UMKM tersebut juga tersebar di setiap kecamatan.

Menanggapi hal tersebut, Rezita menyambut baik dan mendukung penuh usulan yang disampaikan tersebut karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu.

"Jangan lupa libatkan dinas atau OPD terkait," harap Bupati. -gus