Sawmil di Desa Kasang Kembali Beroperasi, DLHK Riau Akan Razia Gabungan


Rabu, 13 April 2022 - 02:16:49 WIB
Sawmil di Desa Kasang Kembali Beroperasi, DLHK Riau Akan Razia Gabungan Poto salahsatu sawnil di Kasang

RIAUIN.COM- Mengetahui kembalinya beroperasi sejumlah sawmil kayu di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan segera menggelar operasi gabungan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala DLHK melalui Kabid Penaatan dan Penataan LHK Muhammad Fuad melalui pesan singkatnya, Selasa (12/4/2022). 

"Akan kita rencanakan operasi gabungan lagi, memang penangan pengawasan dan perlindungan harus Kontiniu, sementara kemampuan kita terbatas," kata Fuad.

Karena keterbatasan kemampuan, Fuad berharap pemerintah kabupaten yang terdekat jarak nya dapat membantu dalam hal pengawasan dan perlindungan nya menyangkut penduduk atau masyarakat nya.

Pada Desember 2021 lalu, DLHK Provinsi Riau menggelar razia gabungan dikawasan hutan lindung Bukit Batabuh Desa Kasang. Razia tersebut juga menyasar ke sejumlah sawmil kayu yang berada dikawasan desa tersebut.

Selain menyita beberapa mesin sawmil, petugas juga mengamankan ratusan tual kayu gelondongan. Bersamaan dengan itu, petugas juga berhasil mengamankan satu unit alat berat jenis Buldozer di dalam kawasan hutan.

Kendati sempat vakum beroperasi pasca razia gabungan lalu, namun kini sejumlah sawmil tersebut kembali beroperasi.-hen