Angin Puting Beliung Terjang Kampar, Sejumlah Fasilitas Pemerintah Rusak


Ahad, 03 April 2022 - 10:38:00 WIB
Angin Puting Beliung Terjang Kampar, Sejumlah Fasilitas Pemerintah Rusak Salah satu bangunan yang rusak akibat Angin Puting Beliung di Kabupaten Kampar, Riau./foto: diskominfo kampar.

RIAUIN.COM - Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Kampar, Sabtu (2/4/2022). Akibat peristiwa itu, sejumlah bangunan, fasilitas umum dan kantor pemerintahan menjadi rusak ringan hingga berat.

Sekretaris Daerah Kampar, Yusri didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Muhammad dan Kepala Bidang Pusdalops BPBD Kampar, Chandra melakukan peninjauan ke beberapa kantor yang terkena bencana angin kencang tersebut pada Sabtu (2/4/2022).

"Pagi ini kita melakukan peninjauan dampak angin kencang tadi malam, ada beberapa kantor instansi pemerintah yang mengalami rusak parah terutama di Dinas Sosial karena dampak angin kencang, mungkin pusarnya angin kencang tadi malam berada di Dinas Sosial Kabupaten Kampar," ujar Yusri.

Kerusakan terjadi di Kantor TP PKK Kabupaten Kampar, Gudang Dinas Sosial Kabupaten Kampar, tumbangnya Tower Radio Pemkab Kampar, GOR Sport Futsal Bangkinang, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar. Selain itu, angin kencang dan puting beliung juga menyebabkan beberapa pohon tumbang.

Yusri juga menyebut, dalam bencana angin kencang ini tidak ada laporan terkait korban jiwa, namun pihaknya akan mendata kembali terhadap kerugian yang dialami pasca angin tersebut.

"Kita terus waspada akan kejadian musibah dan bencana, bahwa di Kampar ini ada beberapa bentuk bencana, seperti angin Puting Beliung, longsor, banjir, dan kemudian karhutla," ucapnya.

Ia berharap karena bencana ini tentunya terganggunya jaringan listrik akibat tertimpa pohon dan material lainnya, diharapkan kepada PLN,

"Terhadap jaringan-jaringan yang terganggu atau tumbang tadi malam agar sekiranya dapat diselesaikan agar nantinya masyarakat kita aman dari kelistrikan," tutupnya.-dnr